Rabu 13 Mar 2019 15:12 WIB

Wagub NTB: Masalah Kesehatan Terkait Pola Hidup Masyarakat

Rohmi menilai, permasalahan kesehatan harus diatasi dari hulu.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ani Nursalikah
Menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan (ilustrasi)
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah mengatakan rapat kerja kesehatan daerah (Rakerkesda) NTB harus mendorong pembangunan bidang kesehatan di NTB.

"Rakerkesda harus mempunyai target yang besar, harus benar-benar bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan kesehatan di NTB," ujar Rohmi saat membuka Rakerkesda NTB di Hotel Golden Palace, Mataram, NTB, Rabu (13/3).

Baca Juga

Rohmi menilai, permasalahan kesehatan harus diatasi dari hulu, terutama terkait pola hidup bersih dan sehat pada masyarakat. "Sekarang yang menjadi tugas kita, bagaimana program yang bagus ini, betul-betul terimplementasi sampai dengan masyarakat bawah, bagaimana menyelesaikan masalah kesehatan ini dari titiknya atau dari hulu," ucap Rohmi.

Rohmi juga berharap revitalisasi posyandu dapat berjalan dengan baik. "Mudah-mudahan dengan kerja kita bersama, kita memiliki pandangan yang sama tentang kesehatan ini sehingga apa pun hasil dari rapat ini bisa memberikan efek yang baik terhadap pembangunan kesehatan di NTB ini," kata Rohmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement