Kamis 21 Mar 2019 22:17 WIB

Evan Dimas Ingatkan Timnas tak Remehkan Kekuatan Myanmar

Pemain Barito Putera itu tetap optimistis timnas Indonesia bisa mengalahkan Myanmar.

Red: Israr Itah
Evan Dimas Darmono
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Evan Dimas Darmono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Evan Dimas Darmono mengingatkan rekan setimnya di timnas Indonesia untuk tidak meremehkan kekuatan Myanmar. Indonesia akan menjajaln Myanmar pada pertandingan FIFA Matchday di Stadion Mandalar Thili, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3).

"Myanmar tim bagus. Mereka main ngotot. Kita tidak boleh meremehkan mereka. Apalagi mereka main di kandang," kata Evan Dimas seusai menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3).

Baca Juga

Meski demikian, pemain klub Barito Putera itu tetap optimistis timnas Indonesia bisa mengalahkan Myanmar, meski bermain di kandang lawan.

Evan Dimas mengaku selama menjalani pemusatan latihan tidak merasa kesulitan dalam menerapkan strategi dan formasi 4-4-2 diamond yang diterapkan oleh pelatih baru timnas, Simon Mcmenemy.

"Saya enggak ada masalah karena setiap pelatih punya strategi masing-masing. Jadi kami sebagai pemain harus respek, apa yang diinginkan pelatih harus kami jalani," kata pemain dengan posisi gelandang itu.

Pelatih timnas Indonesia Simon Mcmenemy membawa 22 nama pemain dalam lawatannya ke Myanmar. Sebelumnya, pelatih asal Skotlandia itu mencoret enam pemain usai pemusatan latihan di Australia dan Bali, 9 - 20 Maret.

Sebelum menjalani latihan di Jakarta dan selanjutnya bertolak ke Myanmar, tim Garuda juga melakukan uji tanding dengan tim Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (20/3) yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ الَّذِى اشْتَرٰىهُ مِنْ مِّصْرَ لِامْرَاَتِهٖٓ اَكْرِمِيْ مَثْوٰىهُ عَسٰىٓ اَنْ يَّنْفَعَنَآ اَوْ نَتَّخِذَهٗ وَلَدًا ۗوَكَذٰلِكَ مَكَّنَّا لِيُوْسُفَ فِى الْاَرْضِۖ وَلِنُعَلِّمَهٗ مِنْ تَأْوِيْلِ الْاَحَادِيْثِۗ وَاللّٰهُ غَالِبٌ عَلٰٓى اَمْرِهٖ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ
Dan orang dari Mesir yang membelinya berkata kepada istrinya,” Berikanlah kepadanya tempat (dan layanan) yang baik, mudah-mudahan dia bermanfaat bagi kita atau kita pungut dia sebagai anak.” Dan demikianlah Kami memberikan kedudukan yang baik kepada Yusuf di negeri (Mesir), dan agar Kami ajarkan kepadanya takwil mimpi. Dan Allah berkuasa terhadap urusan-Nya, tetapi kebanyakan manusia tidak mengerti.

(QS. Yusuf ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement