Senin 25 Mar 2019 20:34 WIB

Laga Persahabatan, Timnas Indonesia Menang atas Myanmar

Timnas Indonesia menang dengan skor 2-0 atas Myanmar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Timnas senior Indonesia Stefano Lilipaly (kedua kanan) (ilustrasi)
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pemain Timnas senior Indonesia Stefano Lilipaly (kedua kanan) (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia meraih kemenangan dalam pertandingan bersahabatan melawan Myanmar. Dalam laga yang digelar di StadionMandalarthiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3), Timnas Indonesia menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah.

Ada perubahan komposisi pada pemain timnas Indonesia di babak kedua, dimana Stevano Lilipaly digantikan oleh M. S. Rachmat, selain itu Novri Setiawan bermain menggantikan R. Sanadi. R. Fajrin menggantikan H. Pranata Selain itu, Greg Nwokolo terpaksa diganti oleh I. Spasojevic dimenit-menit awal babak kedua lantaran mengalami cidera.

Baca Juga

Meski formasi pada skuat Garuda berubah, Evan Dimas dan kawan-kawan masih bisa menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-51 Novri Setiawan berhasil menembus pertahanan lini belakang Myanmar namun dapat dipatahkan oleh penjaga gawang. Pada menit ke-62 Spaso mendapat peluang, namun dengan mudah dijatuhkan di kotak pinalti, sayangnya itu tidak dihitung pelanggaran.

Di babak kedua, Myanmar lebih sering melakukan tekanan serangan. Penguasaan bola lebih dominan dilakukan oleh para pemain Myanmar meski belum mendapatkan peluang-peluang emas hingga menit ke-75 hingga D. K. K. Chit melakukan tendangan keras di kotak pinalti, ancaman serius bagi Andritany, beruntung bola masih membentur pemain belakang timnas Indonesia.

Selain itu, pada menit ke-82 M. Maung lakukan tendangan keras yang mengarah ke sisi kanan gawang Andritany, beruntung kiper Persija Jakarta itu bisa mengantisipasinya dengan baik. Sementara itu, skuat Garuda melakukan serangan balik hingga akhirnya Novri Setiawan dilanggar di kotak pinalti. Spasojevic mengambil tendangan pinalti itu dan berhasil membuahkan gol di menit ke-85.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement