Rabu 27 Mar 2019 17:26 WIB

Disney Kembali Hadirkan Kisah Dumbo Si Gajah Terbang

Kini Disney menyajikan cerita klasik itu dalam versi live-action

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih
Film Dumbo
Foto: Disney
Film Dumbo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dumbo si gajah terbang adalah salah satu karakter klasik Disney yang populer hingga kini. Setelah menghadirkan film animasinya pada 1941, kini Disney menyajikan cerita klasik itu dalam versi live-action.

Walt Disney Pictures menggandeng sutradara Tim Burton untuk menggarap petualangan Dumbo. Burton mengembangkan cerita haru antara Dumbo dan ibunya dengan menjadikan para tokoh manusia sebagai pusat naratif film.

"Saya pribadi sangat menyukai versi terbaru ini. Kisahnya sangat sederhana dengan sentuhan emosi, namun tetap mengikuti cerita asli," kata Tim Burton lewat pernyataan resmi yang dirilis Disney.

Ide awal mengubah film animasi Dumbo menjadi versi live-action muncul lima tahun silam. Produser Derek Frey yang sejak 2001 menangani produksi film-film Burton mulai tertarik setelah menerima naskah garapan Ehren Kruger.

Sinema fantasi ini menyoroti pentingnya keluarga serta kegigihan untuk menggapai impian. Film mengisahkan bagaimana Dumbo berusaha keras bersatu kembali dengan ibunya yang sempat terpisah karena sejumlah kondisi.

Dumbo juga harus menghadapi ejekan dari sekeliling karena terlahir dengan telinga sangat besar. Hanya kakak beradik Milly dan Joe Farrier yang memperlakukannya seperti sahabat dan juga percaya dengan kemampuan ajaibnya.

Dengan sentuhan Tim Burton, tidak heran jika film ini banyak tersaji dalam nuansa warna gelap. Pada satu waktu, aksi sirkus terkesan asyik dan menyenangkan. Pada adegan lain, sinema berdurasi 112 menit ini menunjukkan sisi kelam pertunjukan.

Burton menyuguhkan visual memikat untuk kisah Dumbo yang ringan dan penuh imajinasi. Film semua umur ini cocok disimak penonton anak maupun dewasa. Kekurangan film ini terletak pada premis cerita terkesan bermain aman sehingga jalinan konflik kurang mengena.

Film dibintangi Colin Farrell, Michael Keaton, Danny DeVito, Eva Green, Nico Parker, dan Finley Hobbins. Para produser terdiri atas Justin Springer, Kruger, Katterli Frauenfelder, dan Derek Frey. Mulai Rabu (27/3), Dumbo sudah bisa disimak di bioskop Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement