Senin 01 Apr 2019 16:40 WIB

PSM Makassar Paham Kualitas Kaya FC

PSM menjadikan Piala AFC sebagai prioritas dan kesampingkan turnamen lokal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Darije Kalezic
Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Darije Kalezic

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- PSM Makassar akan melawan Kaya FC pada pertandingan penyisihan Grup H Piala AFC di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (2/4). Laga ini diprediksi akan menjadi pertandingan sulit karena PSM ternyata sudah memperhatikan gerak-gerik lawannya dari Filipina.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan, Kaya FC memiliki organisasi tim di lapangan dengan kualitas tinggi. Selain itu, lawannya dinilai kuat dalam urusan penguasaan bola sekaligus pola serangan balik yang rapi.

"Mereka punya catatan bagus di pertandingan sebelumnya," kata Kalezic pada konferensi pers sebelum laga, Senin (1/4).

Untuk menghadapi kerja sama tim lawan yang baik, PSM bertekad meningkatkan pola komunikasi di lapangan. Hal tersebut dilakukan agar penggawa PSM tidak lengah sehingga lawan tak bisa merebut gol tandang.

Kalezic optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal. Ia mengakui bahwa sengaja menjadikan Piala AFC sebagai prioritas dan mengesampingkan kompetisi lain seperti Piala Presiden. "Bayangkan, misalnya main di Piala Presiden dan masuk delapan besar. Kemarin kami harus main dan besok kami main lagi. Saya tidak bisa bayangkan itu," ungkapnya.

Sebagai prioritas, Kalezic memastikan timnya akan terus memanfaatkan segala kesempatan. Bermain di negeri sendiri, PSM menyatakan tidak akan membuat kesempatan itu sia-sia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement