Ahad 14 Apr 2019 15:24 WIB

Polisi Buru Begal Motor Pengemudi Ojek Online

Pengemudi ojek online didatangi oleh tiga sepeda motor dan diambil paksa motornya.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ani Nursalikah
Begal Motor (ilustrasi)
Foto: Foto : Mardiah
Begal Motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat mengejar pelaku pencurian sepeda motor disertai kekerasan yang terjadi di Jalan Arjuna Selatan, Kemanggisan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (8/4) lalu. Korban merupakan seorang pengemudi ojek online.

"Korbannya berinisial A K (37 tahun) warga Petamburan, Jakarta Pusat. Dia menjadi korban kejahatan sekitar pukul 03.00 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu melalui keterangan tertulis, Ahad (14/4).

Baca Juga

Edi menjelaskan, korban pada saat itu sedang melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Tiba-tiba, korban didatangi oleh tiga sepeda motor yang dikendarai oleh lima orang pelaku yang tidak dikenal.

Para pelaku langsung mengadang dan menyerang sepeda motor korban. "Karena kaget, korban mengerem mendadak," ujarnya.

Salah satu pelaku kemudian mengambil kunci kontak sepeda motor korban, sedangkan pelaku yang lain mengancam korban dengan menggunakan senjata api dan golok untuk menakut-nakuti korban. "Setelah mengetahui korbannya tidak berdaya karena ketakutan, pelaku pun langsung kabur membawa sepeda motor  dan barang-barang lain milik korban," ujar Edi.

Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Dimitri Mahendra mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, ia bersama team Jatanras melakukan olah TKP. Ia mencari keterangan dari para saksi di TKP dan CCTV untuk mengungkap kejadian tersebut.

"Kasusnya sedang kita tangani dan masih dalam pengejaran. Pelaku diduga lebih dari satu orang," ujar Dimitri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement