Kamis 18 Apr 2019 08:46 WIB

Masuk Daftar 100 Tokoh Time, Salah Dukung Kemajuan Perempuan

Salah tergabung dengan sejumlah selebritas dari berbagai profesi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mohamed Salah
Foto: Rui Vieira/AP
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Nama Mohamed Salah berada dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time. Wajah penyerang Liverpool terpampang di salah satu media berkelas asal Amerika Serikat itu.

Salah tergabung dengan sejumlah selebritas dari berbagai profesi. Ada penyanyi Ariana Grande, Lady Gaga, mantan pemain kriket Imran Khan, pendiri facebook Mark Zuckerberg, Michel Obama (istri Barack Obama), dan Presiden AS saat ini, Donald Trump.

Baca Juga

Dalam wawancaranya, Salah menyinggung tentang budaya di Timur Tengah. Penggawa tim nasional Mesir itu berharap ada kesetaraan dalam menempatkan perempuan di kehidupan.

"Kami perlu mengubah cara kami memperlakukan wanita dalam budaya kami," kata mantan winger AS Roma, dikutip dari BBC, Kamis (18/4).

Ia mendukung para wanita untuk terus berkreasi. Karena menurutnya mereka pantas mendapatkan hal tersebut.

Komedian Inggris, John Oliver menulis artikel tentang Salah. Penggemar the Reds itu menilai sang winger sebagai sosok terpuji, lebih dari sekadar pesepak bola. 

"Salah adalah ikon Mesir dan Muslim di seluruh dunia. Tapi dia selalu menjadi pria yang rendah hati, bijaksana, lucu, dan tidak terlalu menganggap semua ini terlalu serius," demikian kutipan tulisan Oliver.

Sang komedian juga menyinggung perjalan Merseyside Merah sepanjang musim ini bergulir. Ia berharap Salah dan rekan-rekan mampu menjuarai Liga Primer Inggris.

Beberapa nama terkenal lainnya turut masuk dalam daftar Time. Mereka, di antaranya penyanyi Taylor Swift, aktor Dwayne Johnson, bintang NBA LeBron James, dan legenda hidup golf Tiger Woods.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement