Kamis 25 Apr 2019 19:53 WIB

Kalah Lagi, Solskjaer Tetap Yakin MU Lolos Liga Champions

Manchester United kembali menghadapi laga berat melawan Chelsea akhir pekan ini.

Red: Bayu Hermawan
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer tetap yakin Manchester United dalam lolos ke Liga Champions musim depan, meski terus menuai hasil buruk di Liga Primer Inggris. Solskjaer mengatakan pertandingan melawan Chelsea pada Ahad (28/4) malam WIB di Stadion Old Trafford menjadi pertandingan penting bagi Setan Merah untuk mendapatkan tiket Liga Champions.

Manchester United saat ini terpaku di posisi ke enam klasemen sementara, dan terpaut tiga poin dari posisi empat besar. MU masih belum bisa keluar dari periode buruk. Setelah kalah memalukan dari Everton akhir pekan lalu, United kembali mengalami kekalahan dari Manchester City dalam derby of Manchester Kamis (25/4) dini hari tadi.

Baca Juga

Beruntung bagi MU, dua tim diatasnya yang juga sama-sama memperebutkan tiket ke Liga Champions, yakni Arsenal dan Chelsea gagal meraih hasil positif. Chelsea ditahan imbang Burnley, sementara Arsenal kalah dari Wolves. Untuk itu, Solskjaer mendesak timnya untuk terus berjuang demi bisa berlaga di kompetisi paling elit di Eropa pada musim depan.

"Kami membutuhkan kualitas lebih pada Minggu mendatang, dan jika kami memenangkan pertandingan itu, kami memiliki dua pertandingan lagi. Tentu saja kami ingin masuk ke empat besar. Saya belum berencana bermain pada Kamis malam. Kita hanya harus memastikan bahwa kita memberi diri kita kesempatan pada hari Minggu," katanya.

"Kami tiga pertandingan lagi dari akhir musim, kami tiga poin di belakang empat besar dan tidak ada yang akan memberi kami kesempatan beberapa bulan yang lalu," ucapnya.

Solskjaer mengingatkan agar para pemainnya bersiap memainkan laga penting melawan Chelsea. Meski kembali mengecewakan para pendukungnya setelah kalah dalam derby of Manchester, Solskjaer tetap meminta dukungan dari mereka.

Pelatih asal Norwegia itu melanjutkan, dirinya telah menganalisa kekalahan timnya dari Manchester City. Ia meminta pasukan Setan Merah lebih menunjukan kualitas, khususnya dalam membobol gawang lawan. "Mari kita dapatkan kemenangan yang diinginkan semua orang, bahwa para penggemar layak dan bahwa para pemain pantas karena mereka telah melakukan upaya luar biasa untuk memberi kita kesempatan dengan tiga pertandingan tersisa untuk masuk ke empat besar."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement