Senin 29 Apr 2019 21:14 WIB

Home United Targetkan Hasil Terbaik Lawan PSM

Pelatih Home United Nor Rahman bersikeras ingin memenangkan pertandingan tersebut.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Home United Noh Rahman (kanan) dan Pemain Izzdin Shafiq dalam konferensi pers jelang laga melawan PSM Makassar di Stadion Pekansari, Bogor, Senin (29/4).
Foto: dok. PSM Makassar
Pelatih Home United Noh Rahman (kanan) dan Pemain Izzdin Shafiq dalam konferensi pers jelang laga melawan PSM Makassar di Stadion Pekansari, Bogor, Senin (29/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Home United akan menantang PSM Makassar pada pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pekansari, Bogor pada Selasa (30/4). Pelatih Home United Nor Rahman bersikeras ingin memenangkan pertandingan tersebut meski persiapan pemain tidak maksimal disebabkan waktu yang terbatas.

Namun, dia mengakui bahwa PSM Makassar juga mengalami hal serupa. Pada Sabtu (27/4) PSM Makassar baru melakoni laga melawan Bhayangkara Fc pada leg pertama perempat final Piala Indonesia. Pada hari yang sama, Home United juga melakoni laga melawan Albirex Niigata S pada Liga Utama Singapura. Pemain kedua tim sama-sama menelan kekalahan pada laga terakhir mereka.

Baca Juga

Menurut Nor Rahman PSM tim bagus dan memiliki beberapa pemain dengan skill individu yang baik. Dia berjanji akan menjaga para pemain itu. 

"Tapi kami juga harus fokus pada pertandingan sendiri. Saya rasa kami punya kemampuan untuk melawan mereka, jadi itu akan menjadi pertandingan yang sengit. Kami akan maju terus untuk pertandingan," kata Nor Rahman dalam konferensi pers jelang laga, Senin (29/4). 

Pemain Home United Izzdin Shafiq juga menilai persiapan tim cukup terbatas jelang laga tersebut. Namun menurutnya, tim memiliki persiapan yang cukup bagus dan harus tetap fokus pada permainan sesuai dengan strategi dan taktik yang diarahkan oleh pelatih.

"Walaupun persiapan terbatas, tapi persiapan tim juga lumayan bagus, sekarang saatnya fokus untuk melawan PSM," kata Izzdin.

Menurutnya, PSM tim yang bagus meski tidak bermain di markasnya sendiri, di Makassar. Selain itu, skuat Juku Eja juga disebut memiliki pemain-pemain lokal yang kuat. Namun, dia berharap pada pertandingan nanti Home United bisa mendapatkan hasil yang terbaik dengan strategi dan kekuatan Home United.

"Kami akan lebih konsentrasi pada pemain kami bukan hal-hal lain, pertandingan sore hari akan berlangsung dengan cuaca yang panas dan pertandingan akan berlangsung panas juga," kata dia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَيَقُوْلُ لَكَ الْمُخَلَّفُوْنَ مِنَ الْاَعْرَابِ شَغَلَتْنَآ اَمْوَالُنَا وَاَهْلُوْنَا فَاسْتَغْفِرْ لَنَا ۚيَقُوْلُوْنَ بِاَلْسِنَتِهِمْ مَّا لَيْسَ فِيْ قُلُوْبِهِمْۗ قُلْ فَمَنْ يَّمْلِكُ لَكُمْ مِّنَ اللّٰهِ شَيْـًٔا اِنْ اَرَادَ بِكُمْ ضَرًّا اَوْ اَرَادَ بِكُمْ نَفْعًا ۗبَلْ كَانَ اللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرًا
Orang-orang Badui yang tertinggal (tidak turut ke Hudaibiyah) akan berkata kepadamu, “Kami telah disibukkan oleh harta dan keluarga kami, maka mohonkanlah ampunan untuk kami.” Mereka mengucapkan sesuatu dengan mulutnya apa yang tidak ada dalam hatinya. Katakanlah, “Maka siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah jika Dia menghendaki bencana terhadap kamu atau jika Dia menghendaki keuntungan bagimu? Sungguh, Allah Mahateliti dengan apa yang kamu kerjakan.”

(QS. Al-Fath ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement