Selasa 30 Apr 2019 16:59 WIB

Tim Repsol Honda Telah Perbaiki Motor Marquez dan Lorenzo

Motor kedua pembalap itu sudah siap untuk GP Spanyol.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Tim MotoGP Repsol Honda menyatakan, masalah rantai pada motor Marc Marquez dan Jorge Lorenzo telah diperbaiki. Motor kedua pembalap itu sudah siap untuk GP Spanyol.

Marc Marquez diketahui sempat mengalami masalah rantai pada GP seri Argentina meski dirinya tetap keluar sebagai juara. Sedangkan Lorenzo mengalami masalah serupa saat menjalani GP seri Amerika Serikat pada kualifikasi dan balapan.

Baca Juga

Seperti diberitakan Motorsport, masalah transisi gigi pada masing-masing sepeda motor pebalap sudah diperbaiki dan siap digunakan pada GP seri Spanyol, akhir pekan nanti. Pihak tim Repsol Honda yakin, kedua pebalap itu tidak akan mengalami masalah yang sama. Proses pergantian suku cadang ternyata sudah dilakukan tim sejak GP seri Amerika Serikat.

Setelah balapan di Austin, Amerika Serikat, Honda langsung mengirim empat sepeda motor RC213V yang digeber Marquez dan Lorenzo ke Jepang untuk mencari tahu akar persoalannya. Disebut pihak tim, MotoGP Amerika Serikat merupakan balapan buruk bagi Honda karena Marquez, Lorenzo serta Cal Crutchlow gagal finis.

Sementara Takaaki Nakagami menyelamatkan wajah HRC lewat keberhasilan posisi ke-10. Honda kini sedang menempel ketat rival utama, Ducati, dengan selisih hanya enam poin dalam klasemen sementara musim 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement