Jumat 03 May 2019 21:34 WIB

Pelatih Bhayangkara Dukung Penggunaan VAR

Pelatih Bhayangkara menilai VAR adalah alat bantu yang berguna untuk wasit.

Red: Bayu Hermawan
Angel Alfredo Vera
Foto: Foto: Antara/Nova Wahyudi
Angel Alfredo Vera

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih Bhayangkara FC Alfredo Vera mendukung penggunaan Video Assistant Referee ( VAR) atau teknologi rekaman video. Menurutnya VAR adalah alat bantu yang berguna untuk wasit, agar bisa memberikan keputusan yang adil dalam setiap pertandingan.

Alfredo Vera mendukung penggunaan VAR menanggapi gol Bhayangkara yang tidak disahkan wasit pada pertandingan melawan tuan rumah PSM pada leg kedua Piala Indonesia dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (3/5).

Baca Juga

"Saya kira memang akan lebih bagus kalau ada VAR. Kalau bisa diterapkan tentu bagus," katanya.

Ia mengungkapkan dirinya tidak suka bicara sesuatu seperti itu (menyalahkan wasit atas hasil negatif). Ia secara pribadi juga bisa memahami jika wasit melakukan keputusan yang salah karena jauh dari lokasi.

Hanya saja, kata dia, harusnya jika bingung atau tidak melihat secara jelas apakah sudah gol atau tidak, harusnya wasit bertanya ke hakim garis. Meski kecewa dengan keputusan wasit tidak mengakui gol Bhayangkara FC, ia mengaku tidak mau terlalu memikirkan.

"Intinya saya tidak tahu, tidak mau terlalu pikiran. Walaupun kita banyak bicara, tidak akan berubah," kata mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement