Ahad 05 May 2019 20:38 WIB

Marquez Jadi yang Tercepat di GP Spanyol

Marquez berhasil menjuarai seri GP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Pebalap Motogp dari tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menjuarai GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Ahad (5/5). Kemenangan ini membuat Marquez kembali memimpin klasemen sementara Motogp musim 2019.

Marquez mengawali balap dari posisi ketiga. Pebalap asal Spanyol itu langsung menyalip dua pebalap asal Yamaha, Fabio Quartararo dan dan Franco Morbidelli yang berada di depannya.

Baca Juga

Meski memimpin sejak awal balapan, Marquez mengaku kemenangan ini sangat sulit baginya. Hal itu disebabkan banyaknya lap dan cuaca sirkuit yang panas karena balapan dimulai di siang hari waktu setempat.

"Ini berkat mentalitas yang lebih dominan daripada fisik. Kami tidak memulai dari depan. Saya mengombinasikan performa dengan mental," kata Marquez setelah balapan.

Marquez menilai, hasil impresifnya pada balapan kali ini karena usaha tim yang membantunya dari samping sirkuit. Dengan kerjasama yang apik, Marquez menyebut timnya bekerja seperti pemenang.

"Tim bekerja dengan baik dan pintar. Terima kasih untuk tim, sangat menyenangkan dapat menang semoga kami kembali meraih juara," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement