Ngabuburit Sambil Safari Journey di Taman Safari

Red: Agus Yulianto

Senin 06 May 2019 13:56 WIB

Memasuki bulan Suci Ramadhan 1440 H, Taman Safari Bogor menggelar beberapa program andalan. Salah satunya  ngabuburit sambil safari journey untuk melihat berbagai ragam satwa yang dilepas bebas. Foto: Foto: Istimewa Memasuki bulan Suci Ramadhan 1440 H, Taman Safari Bogor menggelar beberapa program andalan. Salah satunya ngabuburit sambil safari journey untuk melihat berbagai ragam satwa yang dilepas bebas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki bulan Suci Ramadhan 1440 H, Taman Safari Bogor menggelar beberapa program andalan. Salah satunya  ngabuburit sambil safari journey untuk melihat berbagai ragam satwa yang dilepas bebas.

"Ngabuburit buka puasa bersama ini, bisa diikuti baik  secara individu, maupun rombongan. Untuk tanggal kedatangannya, para peserta  bisa menentukan sendiri," kata Public relations Taman Safari Yulius H Suprihardo.

Dalam acara buka puasa yang digelar selama Ramadhan ini, akan diisi pula oleh berbagai acara menarik lainnya. Tari sufi , bird show, kultum, qasidah, semuanya dikemas dalam nuansa Islami.

Tidak itu saja, kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Taman Safari Indonesia juga menyiapkan sepasang unta, kuda poni dan gajah. Sambil menunggu waktu saat berbuka puasa tiba. "Para pengunjung dapat memanfaatkan waktu luang untuk menikmati satwa tunggang," ujarnya, Senin (6/5).

Sedangkan yang tidak kalah menariknya, Taman Safari Bogor membuka program Safari Malam selama 8 hari berturut turut, mulai 1 - 8 Juni. "Biasanya Safari Malam hanya dibuka pada malam Minggu saja," katanya.

Safari Malam adalah sebuah program safari journey pada malam hari. Para pengunjug dapat melihat satwa dari dekat dengan suasana berbeda dengan menggunakan kereta wisata terbuka. 

Kereta wisata yang dirancang secara khusus ini dapat mengangkut 60 orang dalam sberkeliling sagfari journey yang memakan waktu selama sekitar 45 menit. Pengunjungpun juga akan dipandu oleh pemandu wisata yang akan menjelaskan mengenai informasi tentang satwa. 

Saat ini, Taman Safari Bogor terus berbenah mempersiapakan diri untuk menghadapi lonjakan pengunjung pada saat lebaran nanti. Diperkirakan lonjakan akan terjadi pada hari ke dua lebaran.

Perbaikan wahana, perbaikan fasilitas jalan menjadi prioritas utama, sehingga pengunjung akan merasa aman dan nyaman.

Terpopuler