Selasa 14 May 2019 20:44 WIB

Shan United tak Turunkan Pemain Inti Lawan Persija

Sejumlah alasan menjadi pertimbangan, di antaranya kondisi kebugaran pemain.

Red: Israr Itah
Piala AFC
Foto: en.wikipedia.org
Piala AFC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub asal Myanmar Shan United dipastikan tidak menerjunkan pemain intinya pada pertandingan kualifikasi Piala AFC Grup G melawan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Rabu (15/5). Sejumlah alasan menjadi pertimbangan, di antaranya kondisi kebugaran pemain.

"Untuk laga besok, sejumlah pemain inti tidak dimainkan di line-up karena cedera," kata pelatih Shan United Aung Naing di Jakarta, Selasa.

Selain banyak yang dibekap cedera, Aung Naing mengatakan bahwa anak asuhnya saat ini menjalani masa istirahat dan mulai fokus untuk persiapan menjalani liga domestik di Myanmar. Dalam fase Grup G, baik Shan United dan Persija sama-sama sudah tidak punya peluang untuk lolos dari klasemen grup.

Persija berada pada urutan ketiga dengan mengoleksi empat poin dari lima laga. Sedangkan Shan United berada di klasemen akhir, dan tak pernah menang atau pun imbang di lima laga terakhir.

Pada pertandingan pamungkas Grup G ini, Aung Naing menyatakan tidak memiliki ekspektasi lebih terhadap timnya saat melawan Persija. Harapannya pemain bermain maksimal dan syukur-syukur mampu mencuri poin di kandang tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Setidaknya tim kami berusaha kejar satu poin. Kami ingin membawa image tim lebih baik di laga besok dan kami menghargai semua partisipan," kata Aung Naing menegaskan.

Sementara itu, bagi Persija pertandingan melawan Shan United cukup penting karena akan digunakan untuk melihat kekuatan tim sebelum turun pada kompetisi Liga 1 musim 2019.

Apalagi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan memiliki catatan yang bagus saat menghadapi Shan United. Pada pertandingan Piala AFG Grup G di Myanmar mampu meraih kememangan dengan skor 3-1.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement