Ahad 19 May 2019 14:35 WIB

Diskar Tambah Personel demi Padamkan Kebakaran Pasar Kosambi

Lebih dari 16 jam kebakaran di lantai dasar itu belum berhasil dipadamkan.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan saat peristawa kebakaran di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Ahad (19/5).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan saat peristawa kebakaran di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Ahad (19/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lebih dari 16 jam kebakaran di Pasar Kosambi, Kota Bandung, belum berhasil dipadamkan. Petugas masih terus berupaya menjinakkan si jago merah yang masih berkobar di lantai dasar pasar.

Kepala Seksi Operasi Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Elan Suparno mengatakan, pihaknya menambah personel untuk menangani kebakaran pasar yang terletak di Jalan Ahmad Yani tersebut. Hal ini agar pemadaman bisa dilakukan di semua sisi untuk mencegah api kembali menyebar.

"Untuk anggota diaplus dari peleton 1 ke peleton 2 dan tambahan dari unsur staf juga operator yang di-BKO-kan," kata Elan, Ahad (19/5).

Elan mengatakan, petugas telah bergantian memadamkan api sejak Sabtu (18/5) malam. Hingga kini, petugas masih terus berupaya memadamkan api yang sudah menghanguskan lapak pedagang. "Diperkirakan saat ini ada 60 orang petugas. Posisi pasukan ada di belakang pasar, di depan pintu masuk utama, dan di sebelah samping kiri pasar," ujarnya.

Sementara untuk unit kendaraan pemadam, Elan mengatakan tidak ada tambahan. Pihaknya sudah mengerahkan 21 unit mobil pancar untuk membantu memadamkan api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement