Selasa 21 May 2019 19:57 WIB

Menpora Sebut Pencapaian Muhammad Zohri Lampaui Harapan

Menpora mengapresiasi pencapaian Muhamad Zohri yang mendapat tiket ke olimpiade.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Lalu Muhammad Zohri
Foto: Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Lalu Muhammad Zohri

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi mengapresiasi capaian pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang menjadi atlet nasional pertama yang mendapat tiket Olimpiade Tokyo 2020. Menurut Imam, prestasi itu melebihi targetnya.

"Semangat atlet junior sangat luar biasa, salah satunya Lalu Muhammad Zohri yang melampaui harapan publik, bahkan mendapat tiket Olimpiade 2020," kata Imam saat ditemui di Bogor, Selasa (21/5).

Baca Juga

Zohri yang berhasil memecahkan rekornya sendiri dan rekor pelari senior, dinilai Menpora dapat menggugah semangat juang atlet junior lain agar optimistis berlatih dan berkompetisi. Tak hanya untuk atletik, cabang olahraga lain pun diajak bersinergi agar mendobrak dominasi di pentas internasional seperti di tingkat Asia Tenggara.

Menjelang Sea Games 2019 di Filipina, Imam berharap 60 persen kontingen Indonesia diisi oleh atlet muda. Ia beralasan, panggung internasional berdampak positif untuk menambah jam terbang dan memperkaya pengalaman atlet.

"Artinya semangat Sea Games porsi 60 persen ini akan memberi dorongan dari seniornya, saya percaya itu," ujarnya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement