Malam Nuzulul Quran, Elcorps Bagikan Buka Puasa di 30 Masjid

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Christiyaningsih

Rabu 22 May 2019 12:21 WIB

CEO Elcorps, Elidawati Foto: Republika TV/Fakhtar Kahiron Lubis CEO Elcorps, Elidawati

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perusahaan produsen hijab Elcorps memberikan bantuan kepada masjid-masjid dalam rangka malam Nuzulul Quran, Selasa (21/5). Melalui program CSR bertajuk Buka Bersama Malam Nuzulul Quran, Elcorps melalui Elfoundation membagi makanan berbuka puasa serentak di 30 masjid di Kota Bandung.

Elfoundation Zein mengatakan kegiatan ini adalah salah satu dari berbagai program  Elcorps dalam menyambut Ramadhan. Melalui dana CSR yang dikelola Elfoundation, khusus di malam Nuzulul Quran diberikan bantuan kepada masjid untuk menyediakan makanan berbuka puasa kepada masyarakat.

Baca Juga

"Kegiatan ini subprogram dari program Amazing Ramadhan 1440 H yang dijalankan Elcorps. Kami memberikan bantuan kepada 30 masjid secara serentak," kata Zein ditemui di Masjid Al Fitrah, Cijerah, Kota Bandung.

Menurutnya bantuan yang diberikan yakni berupa uang tunai sebesar Rp 3,5 juta untuk masing-masing masjid. Bantuan yang diberikan kepada DKM untuk dikelola menjadi santapan berbuka puasa bersama di masjid. Total untuk 30 masjid digelontorkan dana CSR senilai Rp 105 juta.

Menurut Zein pihaknya ingin menggelorakan budaya buka puasa bersama di masjid dengan sajian buka puasa yang disiapkan langsung oleh ibu-ibu sekitar masjid. "Selain itu malam Nuzulul Quran ini kan momen istimewa. Jadi bisa sekaligus memperingatinya di masjid. Kami memfasilitasi untuk bantuan konsumsinya," ujarnya.

Masjid yang mendapat bantuan diputuskan lewat konsultasi dengan perhimpunan DKM masjid se-Kota Bandung. Setelah itu dipilih 30 masjid di masing-masing kecamatan yang ada.

Masing-masing masjid memiliki kegiatan berbeda-beda dalam menerima bantuan ini. Ada yang memggelar acara secara formal yang diisi dengan mengaji bersama. Ada pula yang sekadar membagikan bantuan yang sudah diberikan. Namun menurutnya hal itu diserahkan kepada DKM yang mengelola bantuan dari Elcorps.

Zein berharap dengan adanya CSR ini masyarakat bisa terbantu. Masjid pun bisa semakin ramai dengan kegiatan yang positif terutama di bulan suci Ramadhan. "Semoga masyarakat bisa merasakan kehadiran Elcorps termasuk di masjid-masjid," ucapnya.

Terpopuler