Semen Indonesia Gelar Safari Ramadhan di 2 Lokasi

Red: Dwi Murdaningsih

Rabu 22 May 2019 15:37 WIB

Sembako (ilustrasi) Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Sembako (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan pangan murah dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1440 H. Safarai Ramadhan yang merupakan program 'BUMN Hadir Untuk Negeri' yang dilakukan di dua lokasi, yaitu Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan dan Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Sigit Wahono mengatakan kegiatan Semen Indonesia dilakukan bekerja sama dengan PT Industri Kapal Indonesia dan PT Perkebunan Nusantara XIV. Bantuan pangan murah yang diberikan di Jawa Barat dilakukan di Kantor Desa Bojongtengah, Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang dengan menjual 3.000 paket sembako murah.

Baca Juga

Setiap paket berisikan beras 1 kg, gula 500 gr, garam 250 gr, sarden 240 gr dan minyak goreng 1 kg yang di pasaran dijual senilai Rp 42.500. Paket ini cukup ditebus oleh masyarakat hanya membayar Rp 10 ribu.

Sedangkan di Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan bantuan dilakukan dengan memberikan peralatan sekolah kepada 1.000 anak yatim, 1.800 zak semen untuk pembangunan tempat ibadah, karpet serta sajadah untuk masjid dan musala. Selain itu juga memberikan bantuan peralatan dan sarana prasarana pendukung proses belajar mengajar kepada pondok pesantren Babussalam.

"Kegiatan Safari Ramadan dan Pangan Murah ini untuk memupuk kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat untuk saling berbagi dan berbuat kebaikan bagi sesama. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan," katanya.

Kegiatan 'BUMN Hadir Untuk Negeri' serentak diselenggarakan di 34 Provinsi di seluruh wilayah Indonesia dan melibatkan 104 perusahaan BUMN. Selain memberi pangan murah, dalam BUMN Hadir Untuk Negeri juga diselenggarakan kegiatan Mudik Bareng BUMN ke berbagai wilayah.

Terpopuler