Rabu 29 May 2019 10:01 WIB

Pegipegi dan Rumah Zakat Berikan Bingkisan Lebaran Keluarga

Kerja sama ini agar kebahagiaan lebaran dapat dirasakan semua lapisan masyarakat.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Gita Amanda
Perusahaan penyedia solusi perjalanan online di Indonesia Pegipegi.com yang melayani pemesanan tiket pesawat, hotel dan tiket kereta menawarkan banyak kemudahan untuk mudik yang lebih berkah di tahun ini.
Foto: Republika/Ali Yusuf
Perusahaan penyedia solusi perjalanan online di Indonesia Pegipegi.com yang melayani pemesanan tiket pesawat, hotel dan tiket kereta menawarkan banyak kemudahan untuk mudik yang lebih berkah di tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan penyedia perjalanan online Pegipegi.com menggandeng Rumah Zakat meluncurkan program ''Mudik Dapet Berkah''. Dengan program ini Pegipegi ingin memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran sekaligus bagi-bagi berkah melalui Bingkisan Lebaran Keluarga.

"Dalam pelaksanaan program Bingkisan Lebaran Keluarga yang akan didistribusikan ke-4 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Bandung dan Surabaya," kata Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha saat penandatanganan kerja sama, Selasa (28/5) lalu.

 

Irvan Nugraha mengatakan lebaran merupakan hari yang paling ditunggu bagi Muslim di Indonesia, setelah satu bulan lamanya menjalankan ibadah puasa. Pada hari lebaran ini menjadi hal yang tepat untuk berkumpul dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga.

 

Namun tidak semua dapat merayakan lebaran karena keterbatasan ekonomi. Hal ini kata Irvan yang menjadi dasar kolaborasi kebaikan antara Rumah Zakat dan Pegipegi.com dengan menghadirkan program Bingkisan Lebaran Keluarga.

 

"Kerja sama ini agar kebahagiaan lebaran dapat dirasakan semua lapisan masyarakat," katanya.

 

Selama bulan Ramadhan sejak tanggal 6 Mei hingga 4 Juni 2019, Pegipegi.com akan mendonasikan sebagian dari transaksi tiket pesawat, hotel dan tiket kereta sebesar Rp 500 sampai Rp 5.000.

 

Program ini sekaligus memberikan peluang dan kemudahan kepada pengguna Pegipegi.com untuk berbagi keberkahan kepada sesama dengan melakukan transaksi di Pegipegi.com selama bulan Ramadhan. "Artinya pengguna sudah berpartisipasi dan berbagi kepada keluarga keluarga kurang mampu agar mereka lebih mendapatkan kebahagiaan di momen lebaran," katanya.

 

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Pegipegi dan Rumah Zakat serta penyerahan donasi secara simbolis program Bingkisan Lebaran Keluarga. Irvan Nugraha mengatakan, secara resmi kolaborasi program ini sudah berjalan sejak awal Ramadhan.

 

"Hari ini Selasa (28/5) kami akan merilis pendistribusian tahap pertama yaitu 100 paket di daerah sekitar kantor pusat Pegipegi.com, yaitu di bilangan Kebon Jeruk dan sekitarnya. Selebihnya 400 paket lagi akan disebar ke 4 kota seperti disebutkan di atas," katanya. Bingkisan yang disumbangkan antara lain berupa kebutuhan makanan pokok seperti beras, minyak goreng, sirup, sarung dan lain-lain. 

 

Corporate Communications Manager Pegipegi Busyra Oryza mengatakan, Pegipegi.com menyadari bahwa di bulan Ramadhan ini merupakan momen yang tepat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Ini sejalan dengan semangat kampanye mudik dapat berkah.

 

"Kami harap program ini dapat memberikan kebahagiaan lebih kepada mereka yang membutuhkan sehingga lebaran nanti semakin terasa berkah bagi seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement