Sabtu 01 Jun 2019 17:12 WIB

Ani Yudhoyono Sosok Ibu yang Peduli Anak dan Keluarga

Pesan Ibu Ani, keluarga adalah unit terkecil dalam bangunan negara

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Esthi Maharani
Ani Yudhoyono
Foto: Antara/Andika Wahyu
Ani Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wirianingsih, mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ani Yudhoyono di Singapura, Sabtu (1/6). Wiwi ini mengaku terkesan dengan sosok Ani Yudhoyono semasa menjadi ibu negara.

"Pernah sekilas berinteraksi dengan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di istana semasa beliau sebagai ibu negara. Kesan smart, humble, peduli kegiatan sosial, dan sangat menjaga penampilan sebagai sosok ibu," papar Wiwi di kantor DPP PKS, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (1/6).

Baca Juga

Wiwi menyebut, Ani sebagai sosok Ibu negara yang peduli dengan anak dan keluarga Indonesia. Dalam sebuah kesempatan Kongres Keluarga Indonesia ( KKI 1) yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan DPP PKS pada  2012 lalu, Ani Yudhoyono memberikan sambutan betapa pentingnya membangun keluarga yang berkualitas.

"Pesan beliau 'keluarga adalah unit terkecil dalam bangunan negara. Di dalam keluarga tersemai anak-anak penerus generasi bangsa. Jika keluarga baik, insya Allah baik pula bangunan negara'," ujar Wiwi mengenang.

Wiwi juga mengenang saat Peringatan Hari Anak Nasional dilakukan dengan mengunjungi lapas anak. Bagi Wiwi aksi tersebut adalah salah satu bentuk perhatian Ani Yudhoyono. "Hari itu saya turut serta dalam rombongan, menyaksikan bagaimana Ibu Ani berdialog dengan anak-anak. Program mobil pintar, motor pintar, dan rumah pintar adalah ide beliau dalam upaya mencerdaskan anak-anak bangsa," ungkap Wiwi.

Wiwi mendoakan agar semua perbuatan baik baik sebagai individu atau sebagai ibu negara bisa menjadi amal saleh yang diterima di sisi Allah SWT.

"Selamat Jalan Ibu Ani Yudhoyono. Semoga karya-karya ibu untuk anak Indonesia menjadi jejak kebaikan dan menambah timbangan amal shaleh di sisi Allah SWT, Aamin," tambahnya. 

Ani Yudhoyono merupakan istri dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Beliau tutup usia pada pukuk 11.50 waktu Singapura,  saat menjalani perawatan di National University Hospital (NUH), Singapura akibat menderita kanker darah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement