Sabtu 01 Jun 2019 17:39 WIB

Risma Ucapkan Bela Sungkawa Atas Wafatnya Ani Yudhoyono

Risma meyakini, Ani Yudhoyono wafat dalam keadaan khusnul khotimah

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Bambang Yudhoyono mengangkat peti jenazah Ani Yudhoyono menuju gedung KBRI di Singapura, Sabtu (1/6)
Foto: Wallace Woon/EPA EFE
Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Bambang Yudhoyono mengangkat peti jenazah Ani Yudhoyono menuju gedung KBRI di Singapura, Sabtu (1/6)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta jajaran di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengucapkan belasungkawa atas wafatnya ibu negara RI ke-6, Ani Yudhoyono. Istri dari Presiden RI ke-6 Bambang Yudhoyono (SBY) itu, wafat di rumah sakit National University Hospital (NUH), Singapura, pada Sabtu (1/6) pukul 11.00 waktu Singapura.

"Saya atas nama pribadi, keluarga dan seluruh jajaran pemerintah kota dan warga Surabaya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya," kata Risma di rumah kediaman Jalan Sedap Malam, Sabtu, (1/6).

Risma meyakini, Ani Yudhoyono wafat dalam keadaan khusnul khotimah, karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Ia berharap SBY dan segenap keluarga yang ditinggalkan dapat ikhlas dan tabah menerima kepergian Almarhumah.

“Saya ikut belasungkawa sedalam-dalamnya juga sedih karena beliau orang yang sangat ramah dan baik hati. Semoga bapak presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga diberi kekuatan lahir dan batin,” ujarnya.

Ia pun bercerita ketika dahulu Ibu Ani beserta Presiden ke-6 RI saat berkunjung ke Surabaya. Risma mengungkapkan, seringkali Ani Yudhoyoni memuji keindahan taman-taman yang ada di Surabaya. Karena itu, mendiang mengaku selalu betah saat berkunjung ke Surabaya.

"Kalau kunjungan kenegaraan ke Surabaya, beliau mesti menyampaikan ke saya 'bu tamanmu tambah lebih baik' ke saya. Jadi selalu beliau menyampaikan begitu ke saya setiap ketemu dengan saya," kata Risma.

Menurutnya, Ani Yudhoyono adalah seorang penghobi fotografi. Saat berkunjung ke Surabaya, tak lupa mendiang selalu mengabadikan keindahan taman-taman yang ada di Surabaya dalam sebuah lensa kamera.

"Ibu Ani ini sangat suka sekali berada di Surabaya, karena beliau hobi fotografi dan sangat suka memotret taman-taman di Surabaya," ujar Risma.

Risma menyebut, sosok istri Presiden ke-6 RI adalah seorang motivator buatnya. Pada 2011, ketika Risma ada masalah saat awal menjabat, Ani Yudhoyono justru memberi dukungan dan semangat agar tidak menyerah. Ia mengaku ditelepon langsung oleh istri Presiden ke-6 RI tersebut untuk memberikan semangat dorongan agar sabar dan tidak menyerah.

"Beliau telepon saya dengan manggil mbak, 'mbak harus kuat'. Beliau memberikan kekuatan kepada saya secara pribadi dan saya yakin ibu wafat dalam keadaan khusnul khotimah," kata Risma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement