Terminal Tanjung Priok Catat 2.452 Penumpang Sehari

Red: Andi Nur Aminah

Senin 03 Jun 2019 06:00 WIB

Terminal Bus Tanjung Priok Terminal Bus Tanjung Priok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Otoritas Terminal Tanjung Priok telah memberangkatkan 2.452 penumpang dalam satu hari di puncak arus mudik yang terjadi pada Sabtu (1/5). "Puncaknya hari Sabtu kemarin," kata Kepala Terminal Tanjung Priok, Mulya, saat dikonfirmasi, Ahad (2/6).

Meski begitu, geliat pemudik yang bertolak dari Jakarta menuju kampung halaman masih signifikan. Diperkirakan jumlahnya akan terus berlangsung hingga malam takbiran atau Selasa malam. "Pemudik masih nampak namun tidak seramai kemarin," tuturnya.

Baca Juga

Sedangkan berdasarkan data yang dihimpun oleh otoritas terminal, pemudik lebaran yang telah diberangkatkan sejak Rabu (29/6) hingga hari ini mencapai lebih dari 5.000 orang. Terkait kelaikan bus dan awak bus Antar Kota Natar Provinsi (AKAP), Mulya memastikan pemeriksaan fisik dan kelengkapan bus serta tes kesehatan awak bus akan terus diberlakukan.

Bus tidak diperbolehkan keluar dari terminal jika awak bus tidak mengantongi surat rekomendasi kelaikan bus dan hasil uji kesehatan awak bus. Terminal Tanjung Priok melayani pemberangkatan penumpang menuju sejumlah daerah seperti Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Untuk menjaga keamanan penumpang sebanyak 50 personel dari Polsek Tanjung Priok dan Polres Jakarta Utara dan 25 personel dari Polda Metro Jaya akan ditempatkan di Terminal Tanjung Priok.

 

 

Terpopuler