Senin 03 Jun 2019 16:14 WIB

Pejuang Subuh Nongsa Gelar Iktikaf dan Sahur Bersama

Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Pejuang Subuh Nongsa Batam.

Red: Elba Damhuri
Anggota Pejuang Subuh Nongsa Batam berpose di masjid di sela acara sahur bersama dan iktikaf.
Foto: Pejuang Subuh Nongsa
Anggota Pejuang Subuh Nongsa Batam berpose di masjid di sela acara sahur bersama dan iktikaf.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Tak terasa Ramadhan di tahun 1440 Hijriyah ini hampir meninggalkan kita. Tidak mau ketinggalan, Pejuang Subuh Nongsa (PSN) bersama Panti Asuhan Miftahul Hasanah Kp Melayu Batu Besar Nongsa Batam menggelar iktikaf dan sahur bersama setiap malam-malam ganjil di sepuluh terakhir bulan suci Ramadhan ini.

Rangkaian kegiatan iktikaf dilakukan di Masjid Al Muttaqin Batu Besar Nongsa Batam, diawali dengan talim membahas hal-hal yang berkaitan dengan fiqih puasa,  iktikaf, dan zakat.  Kemudian dilanjutkan dengan Shalat Tahajud berjamaah serta ditutup dengan sahur bersama.

Kegiatan iktikaf ini dilakukan setelah Shalat Isya, tepatnya pada pukul 23.00 WIB yang dipimpin oleh Ustaz Haji Marsapwan Bin Abdul Wahab,  pimpinan Yayasan Miftahul Hasanah sekaligus pembina Pejuang Subuh Nongsa Batam.

photo
Sahur Bersama: Suasana sahur bersama Pejuang Subuh Nongsa Batam.

Kemudian acara ini diakhiri dengan acara sahur bersama dengan menu spesial nasi arab Mandi.  “Kegiatan iktikaf dan sahur bersama ini akan menjadi agenda rutin anggota PSN bersama anak asuh panti asuhan dan warga masyarakat setiap Ramadhan. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan bulan Ramadhan ini. Full Barokah," kata Haji Zulkifli, Ketua PSN Kota Batam, Senin (3/6).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh para asatidz yaitu Ustadz Haji Abdul Rahman yang juga anghota DPRD Propinsi Kepri dan Ustadz Abdul Latif serta anggota PSN dan Anak-anak Asuh Panti Asuhan Miftahul Hasanah. Juga, ikut hadir warga masyarakat berjumlah lebih dari 80 orang.

Pengirim: Sonnie Evrianto, Batam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement