Ikon Wisata Religi Jadi Pusat Shalat Idul Fitri di Mataram

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Hasanul Rizqa

Selasa 04 Jun 2019 14:36 WIB

Foto kawasan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB dengan menara 99 Asma'ul Husna atau minaret masjid setinggi 99 meter di Mataram, Ahad (4/6). Foto: Republika/Eka Ramdani Foto kawasan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB dengan menara 99 Asma'ul Husna atau minaret masjid setinggi 99 meter di Mataram, Ahad (4/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadikan Masjid Hubbul Wathan di Kompleks Islamic Center NTB, Mataram, sebagai pusat pelaksanaan shalat Idulfitri 1440 Hijriah. Shalat berjamaah itu sendiri akan diselenggarakan pada besok, Rabu (5/6).

Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol NTB, Najamuddin Amy. Dia mengatakan Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama keluarganya juga akan melaksanakan shalat Id di Islamic Center NTB. Najamuddin mengajak masyarakat yang berada di sekira Mataram pada khususnya untuk bersama-sama melaksanakan shalat Id di masjid yang menjadi ikon wisata religi bagi NTB tersebut.

Baca Juga

Najamuddin menyampaikan, Pemprov NTB sendiri telah melakukan persiapan, termasuk mengerahkan petugas terkait untuk melakukan koordinasi dan persiapan jelang shalat Id di Islamic Center, termasuk tempat parkir untuk masyarakat.

"Harapannya agar masyarakat dapat melaksanakan shalat Id dengan aman dan nyaman, persiapan sudah dilaksanakan dengan matang. InsyaAllah," ujar Najamuddin di Mataram, NTB, Selasa (4/6).

Najamuddin menyebutkan, shalat Id di Islamic Center NTB akan diimami Syech Ahmed Aloiu Al-Hasani asal Maroko yang sudah beberapa kali menjadi imam shalat tarawih di Islamic Center, dengan khatib Tuan Guru Haji (TGH) Abdul Azis Sukarnawadi. Shalat Id direncanakan dimulai pukul 06.30 WITA.

Terpopuler