Rabu 05 Jun 2019 18:38 WIB

Bupati Dodi Tergetkan Muba Bebas Buta Huruf Alquran

Muba punya dua prestasi besar sebagai wujud dari tekad membangun umat berbasis agama

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Agus Yulianto
Pada Rabu (5/6) H Dodi Reza Alex Noerdin bersama unsur muspida dan Pemkab Muba dan keluarga mengikuti Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H /2019 M bertempat di Halaman Rumah Dinas Bupati Muba.
Foto: Foto: Humas Pemkab Muba
Pada Rabu (5/6) H Dodi Reza Alex Noerdin bersama unsur muspida dan Pemkab Muba dan keluarga mengikuti Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H /2019 M bertempat di Halaman Rumah Dinas Bupati Muba.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU - Bulan suci Ramadhan, baru saja meninggalkan kita. Itu menandakan Hari Raya Idul Fitri sebagai hari yang penuh kemenangan bagi umat Muslim, telah tiba. Pada Rabu (5/6) H Dodi Reza Alex Noerdin bersama unsur muspida dan Pemkab Muba dan keluarga mengikuti Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H /2019 M bertempat di Halaman Rumah Dinas Bupati Muba.

Dodi mengatakan, umat Muslim baru saja selesai melaksanakan latihan selama satu bulan penuh yaitu suatu pendidikan dan penempaan diri di bulan suci Ramadhan. Yang didalamnya, kata dia, diisi dengan pelaksanaan ibadah puasa ramadhan, shalat tarawih, witir, tadarus Alquran serta ibadah-ibadah lainnya.

Dikatakan Bupati, sebagai wujud tekad Pemkab muba dalam membangun umat berbasis agama, pihaknya telah mencanangkan program Muba mengaji. Program ini menargetkan seluruh masyarakat Kabupaten Muba bebas buta huruf Al-qur'an dengan memanfaatkan berbagai elemen dan organisasi. Seperti, sarjana bina desa, BKPRMI, kelompok-kelompok pengajian dan bahkan dalam kesempatan Ramadhan.

"Alhamdullilah ibu-ibu TP PKK Kabupaten Muba telah melaksanakan khataman Alquran yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza," ujarnya.

Memasuki 1 Syawal 1440 H Kabupaten Muba patut merasa bangga. Karena, Pemkab Muba dan DPRD Kabupaten Muba punya dua prestasi besar sebagai wujud dari tekad membangun umat  berbasis  agama  yaitu dengan menerbitkan 2 Perda yang pro umat, yaitu Perda Nomor 2 Tahun 2018 tentang Pesta Rakyat ( Larangan Pesta Malam Hari) yang telah diterapkan sejak September 2018, dan Perda No 1 Tahun 2019 tentang Tentang Zakat  khususnya kewajiban bagi ASN dan orang yang bekerja di Muba, dan pada Mei 2019 yang lalu Perda Zakat mulai berlaku untuk warga Muba.

Dalam kesempatan yang Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Muba untuk bekerja sama dan bersinergi alam merealisasikan visi Muba Maju Berjaya 2022. "Mari manfaatkan waktu dan sumber daya yang ada dengan sebaik-baiknya  agar pembangunan yang berjalan benar-benar membuahkan hasil sesuai dengan harapan dan cita cita luhur kami dan keinginan masyarakat Muba tentunya," katanya.

Kepada segenap tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para sesepuh bersama seluruh lapisan masyarakat, Dodi mengharapkan kerja sama dan dukungannya dalam membangun Muba dan bersama-sama pula memelihara pencapaian pembangunan yang telah dilakukan.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri berjama'ah, dilanjutkan dengan Halal Bihalal di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menggelar Open House bagi Seluruh Jajaran Pemkab Muba dan Seluruh Lapisan Masyarakat Kabupaten Muba yang datang langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement