Kamis 13 Jun 2019 19:17 WIB

YG Entertainment Didesak Hentikan Penampilan Artisnya

Pembuat petisi meminta kegiatan artis YG Entertainment dihentikan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Artis-artis YG Entertainment
Foto: Kpopstarz
Artis-artis YG Entertainment

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Menyusul terkuaknya skandal yang melibatkan artis-artis dari agensi YG Entertainment, sejumlah orang membuat petisi untuk mendesak penangguhan kegiatan para artis terkait. Permintaan itu dimuat di papan buletin petisi Blue House pada Rabu (12/6).

“Selebritas YG Entertainment terus-menerus terlibat dalam kasus narkoba serta ganja harus menghentikan kegiatan mereka di semua siaran,” tulis pembuat petisi asli, seperti yang dilansir dari Soompi, Kamis (13/6).

Baca Juga

Mereka mengatakan, YG Entertainment menampung sejumlah besar penyanyi, aktor, dan entertainer yang terlibat kasus kriminal.

“Ada banyak skandal narkoba baru-baru ini. Kalau dikatakan ini hanya kecurigaan, faktanya ada terlalu banyak skandal narkoba terjadi di satu agensi, yang mengarah ke masalah serius di dalam perusahaan,” katanya.

Terakhir, mereka menyebutkan bahwa artis-artis YG Entertainment harus dihentikan dari kegiatan di semua media penyiaran. Penyelidikan internal menyeluruh terhadap agensi harus dilakukan.

Sebelumnya, salah satu artis di bawah naungan YG Entertainment, B I, mengungkapkan bahwa ia akan meninggalkan grup musik yang telah membesarkan namanya. Hal itu ia ungkap melalui pernyataan Instagram pada Rabu (12/6). Ia membuka pernyataan resminya dengan menuliskan, “Ini Kim Han Bin” (nama asli B.I).

“Pertama, saya ingin meminta maaf dengan tulus karena menimbulkan masalah karena tindakan yang sangat tidak pantas,” tulis B I di akun Instagram-nya @shxxbi131 dilansir Soompi, Rabu (12/6).

B I mengakui bahwa ia sedang mengalami masa yang sulit dan menyakitkan. Namun, ia terlalu takut dan takut mengantisipasinya.

Meski begitu pria kelahiran Gyeonggi-do 22 Oktober 1996 ini merasa sangat malu. Ia meminta maaf pada penggemar yang sangat kecewa dan terluka karena kata-kata dan tindakan yang salah.

“Saya bermaksud merefleksikan diri dengan rendah hati atas kesalahan saya dan meninggalkan tim. Sekali lagi, saya menundukkan kepala dan dengan tulus meminta maaf pada penggemar dan anggota. Saya minta maaf,” katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ قُلْتُمْ يٰمُوْسٰى لَنْ نَّصْبِرَ عَلٰى طَعَامٍ وَّاحِدٍ فَادْعُ لَنَا رَبَّكَ يُخْرِجْ لَنَا مِمَّا تُنْۢبِتُ الْاَرْضُ مِنْۢ بَقْلِهَا وَقِثَّاۤىِٕهَا وَفُوْمِهَا وَعَدَسِهَا وَبَصَلِهَا ۗ قَالَ اَتَسْتَبْدِلُوْنَ الَّذِيْ هُوَ اَدْنٰى بِالَّذِيْ هُوَ خَيْرٌ ۗ اِهْبِطُوْا مِصْرًا فَاِنَّ لَكُمْ مَّا سَاَلْتُمْ ۗ وَضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الذِّلَّةُ وَالْمَسْكَنَةُ وَبَاۤءُوْ بِغَضَبٍ مِّنَ اللّٰهِ ۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ كَانُوْا يَكْفُرُوْنَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَيَقْتُلُوْنَ النَّبِيّٖنَ بِغَيْرِ الْحَقِّ ۗ ذٰلِكَ بِمَا عَصَوْا وَّكَانُوْا يَعْتَدُوْنَ ࣖ
Dan (ingatlah), ketika kamu berkata, “Wahai Musa! Kami tidak tahan hanya (makan) dengan satu macam makanan saja, maka mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami, agar Dia memberi kami apa yang ditumbuhkan bumi, seperti: sayur-mayur, mentimun, bawang putih, kacang adas dan bawang merah.” Dia (Musa) menjawab, “Apakah kamu meminta sesuatu yang buruk sebagai ganti dari sesuatu yang baik? Pergilah ke suatu kota, pasti kamu akan memperoleh apa yang kamu minta.” Kemudian mereka ditimpa kenistaan dan kemiskinan, dan mereka (kembali) mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas.

(QS. Al-Baqarah ayat 61)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement