Sabtu 22 Jun 2019 02:31 WIB

Mudik 2019, Ketepatan Waktu Penerbangan Citilink Terbaik

Citilink Indonesia mencatat ketepatan waktu penerbangan terbaik saat mudik 2019

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Christiyaningsih
Maskapai penerbangan Citilink (ilustrasi).
Foto: Antara
Maskapai penerbangan Citilink (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama peak season saat mudik Lebaran 2019, maskapai Citilink Indonesia mencatat ketepatan waktu penerbangan atau on time perfomance (OTP) terbaik. Berdasarkan data Kementerian Perhubungan, ketepatan waktu penerbangan Citilink sebesar 94,88 persen selama peak season Lebaran 2019. Periode ini berlangsung sejak 29 Mei sampai 12 Juni 2019.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan pencapaian ketepatan waktu penerbangan tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. "Pada periode yang sama Citilink tahun lalu mencatatkan capaian OTP sebesar 90,29 persen," kata Juliandra, Jumat (21/6).

Baca Juga

Juliandra menegaskan Citilink akan menjaga performa ketepatan waktu penerbangan maskapai. Caranya melalui pengecekan berkala terhadap seluruh lini operasional penerbangan. Khususnya, kata dia, dari segi penerapan keamanan dan keselamatan.

Dia menambahkan Citilink juga telah melaksanakan langkah-langkah strategis untuk memastikan kelancaran dan ketepatan waktu penerbangan. "Dengan terus melakukan sosialisasi pada penumpang, mengenai segala ketentuan sebelum terbang sehingga penumpang terinformasikan dengan baik dan penerbangan dapat berjalan sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan," jelas Juliandra.

Selain itu, Citilink juga menyediakan kemudahan fasilitas self check in yang dapat dilakukan melalui aplikasi mobile atau laman resmi Citilink. Juliandra menegaskan Citilink juga melakukan pemeriksaan rutin yang dilakukan oleh manajemen Citilink Indonesia untuk memastikan bahwa seluruh lini operasional berjalan dengan baik.

“Tentunya pencapaian ini akan menjadi tantangan bagi perusahaan untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan pelayanan khususnya dalam hal tingkat ketepatan waktu dalam dunia penerbangan Indonesia,” ungkap Juliandra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement