Ahad 30 Jun 2019 15:57 WIB

Modal Catatan tak Terkalahkan, Bhayangkara Siap Tekuk Persib

Bhayangkara belum pernah tunduk saat bertandang ke Bandung.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera, optimistis anak asuhnya dapat memetik poin penuh kontra Persib Bandung, Ahad (30/6) ini. Keyakinan itu berasal dari catatan timnya yang belum pernah tunduk saat bertandang ke Bandung.

Pada musim 2017 ketika bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bhayangkara FC mendapatkan satu poin hasil menahan imbang Persib dengan skor 1-1. Musim selanjutnya, tim berjuluk the Guardian bahkan mendapatkan poin penuh setelah memetik kemenangan 1-0 melawan skuat Maung Bandung.

Alfredo menegaskan, timnya sudah sangat siap untuk melawan Persib. Juru taktik asal Argentina itu membawa 20 pemain khusus untuk menundukkan tuan rumah. “Kami sudah siap. Masih ada satu latihan lagi hari ini dan saya mau melihat siapa pemain yang siap untuk bermain besok. Kami ingin mendapatkan poin di sini,” kata Alfredo seperti dilansir laman resmi klub, Ahad.

Di sisi lain, Alfredo juga memberikan tanggapannya terkait bertukarnya status kandang dengan Persib. Seharusnya, laga tersebut digelar di Stadion Patriot, Bekasi. Namun karena tidak mendapatkan izin keamanan dari Polda Metro Jaya, laga tersebut dipindahkan sesuai izin PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Pertukaran status kandang membuat kami hanya punya latihan satu kali saja. Cukup jauh juga perjalanan ke sini. Tapi ini sudah keputusan dan mau tidak mau kami harus siap untuk bermain,” jelas Alfredo.

Di klasemen sementara, Bhayangkara berada di posisi empat dengan koleksi delapan poin. Sementara tim tamu, berada di urutan kedelapan dengan enam poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement