Ahad 30 Jun 2019 18:38 WIB

Jamu Bhayangkara, Persib Telan Kekalahan Perdana Musim Ini

Gol Jajang Mulyana dan Herman Djumafo membawa kemenangan bagi Bhayangkara FC.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) berusaha melewati pesepak bola Bhayangkara FC Jajang Mulyana (kedua kiri) pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (30/6/2019).
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) berusaha melewati pesepak bola Bhayangkara FC Jajang Mulyana (kedua kiri) pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (30/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bhayangkara FC berhasil menaklukkan Persib Bandung dengan skor 2-1. Gol Jajang Mulyana dan Herman Djumafo membawa kemenangan bagi Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (30/6).

Dalam laga ini, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts melakukan rotasi. Ia menurunkan Dedi Kusnandar dan Indra sebagai starter dan menyimpan Artur Gevorkyan di posisi cadangan.

Sementara, pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera melakukan perombakan besar-besaran pada timnya. Pelatih asal Argentina ini menurunkan pemain muda Nurhidayat dan Sani Rizki Fauzi dan  menyimpan Jajang Mulyana sebagai pemain gelandang.

Permainan dibuka dengan jual beli serangan dari kedua tim. Peluang pertama dilepas oleh Bojan Malisicusai sundulannya dari tendangan pojok masih menyamping.

Berjuang sendirian di samping gawang membuat Ezechiel N'Duoassel melepas peluangnya di menit 22. Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim.

Menit 36, Bhayangkara memecah kebuntuan dengan gol dari Jajang Mulyana dari umpan tendangan pojok. Skor 1-0 untuk Bhayangkara FC.

Wasit memberikan tambahan waktu dua menit. Sayangnya, Persib tidak bisa membuat satu gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk Bhayangkara.

Babak kedua diawali dengan peluang Persib yang lepas tepat di depan gawang Awan Setho. Kedua tim kembali melakukan aksi saling serang.

Ezechiel melepas kebuntuan Persib dengan mengeksekusi umpan Ardi dengan baik di menit 58. Skor berubah imbang menjadi 1-1.

Persib kembali menekan pertahanan Bhayangkara FC. Sayangnya, tendangan Febri masih melebar ke samping gawang. Pertandingan sempat terhenti beberapa saat dan kembali dilanjutkan.

Menit 78, bola Dzumafo yang sudah masuk ke gawang Made dianulir karena offside. Persib kembali melepas peluang emas usai sundulan Artur masih menyamping.

Ramiro kembali menekan lini pertahanan Persib. Dzumafo lalu mencetak gol di menit 89, skor berubah menjadi 2-1 untuk Bhayangkara.

Wasit memberikan tambahan waktu empat menit. Sayangnya, Persib gagal memanfaatkan waktu untuk mencetak gol. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Atas hasil tersebut, Persib harus menelan kekalahan perdana musim ini dan memberikan poinnya ke Bhayangkara. Bhayangkara memiliki 11 poin dan menghuni posisi tiga klasemen, sementara Persib mengemas enam poin dan harus puas di posisi kesembilan klasemen.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung:

I Made Wirawan, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Kim Kurniawan, Rene Mihelic dan Ezechiel N'Duoassel

Bhayangkara FC:

Awan Setho, Anderson Salles, Fatchu Rochman, Nurhidayat, Dendy Sulistyawan, Flavio Junior, Lee Yujun, Sani Rizki Fauzi, Jajang Mulyana, Nur Iskandar, Ramiro Fergonzi.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement