Sabtu 06 Jul 2019 08:15 WIB

Christo dan Aoyama ke Putaran Dua Wimbledon

Selanjutnya, Christo/Aoyama akan melawan unggulan enam Nikola Mektic/Alicja Rosolska.

Red: Endro Yuwanto
Christopher Rungkat
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Christopher Rungkat

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petenis Indonesia Christopher Rungkat yang berpasangan dengan Shuko Aoyama dari Jepang melangkah ke putaran kedua nomor ganda campuran turnamen Grand Slam Wimbledon, Sabtu (6/7) dini hari WIB. Pada putaran pertama turnamen lapangan rumput tersebut, Christo/Aoyama mengalahkan ganda campuran asal Prancis Nicolas Mahut/Alize Cornet 1-6, 6-4, 6-4 dalam waktu satu jam 25 menit.

"Sangat senang memenangi putaran pertama ganda campuran saya hari ini setelah kekalahan sulit pada ganda," kata Christo melalui akun media sosialnya dikutip dari laman resmi Wimbledon, Sabtu. "Sungguh senang melihat banyak warga Indonesia datang untuk mendukung saya hari ini."

Dalam pertandingan tersebut, pasangan Prancis menghasilkan 22 winner dibanding Christo/Aoyama yang hanya mencetak 1, namun ganda Asia itu hanya tiga kali melakukan kesalahan sendiri dibanding 12 yang dilakukan lawannya.

Selanjutnya, Christo/Aoyama akan melawan unggulan keenam Nikola Mektic dari Kroasia dan Alicja Rosolska dari Polandia.

Sebelumnya pada nomor ganda putra, Christo yang berpasangan dengan petenis Taiwan Hsieh Cheng-Peng kalah pada putaran pertama oleh pasangan Austria Oliver Marach/Jurgen Melzer. Christo/Hsieh menyerah setelah bertanding dalam lima set selama lebih dari tiga jam dengan skor akhir 3-6, 4-6, 6-1, 6-2, dan 9-11.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement