Rabu 10 Jul 2019 10:13 WIB

Jokowi Apresiasi Kerja Keras Polri Jaga Keamanan

Polri telah menunjukkan kerja kerasnya di sejumlah agenda besar.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di kawasan Monumen Nasional, Rabu (10/7).
Foto: Sapto
Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di kawasan Monumen Nasional, Rabu (10/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kerja keras Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini disampaikan Jokowi dalam upacara peringatan ke-73 Hari Bhayangkara 2019 di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Rabu (10/7).

 “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras, atas pengabdian polri dalam memelihara keamanan, memelihara ketertiban, dalam menegakkan hukum dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Jokowi.

Baca Juga

Jokowi mengatakan, Polri telah menunjukkan kerja kerasnya di sejumlah agenda besar yang diselenggarakan di Indonesia beberapa tahun ini. Seperti dalam penyelenggaraan pilkada serentak, Asian Games dan Asian Para Games, agenda pertemuan tahunan IMF-World Bank, perayaan Idul Fitri, dan juga tahun baru.

 “Di tahun ini kita menyelenggarakan pemilu serentak selama delapan bulan, alhamdulilah semua berjalan lancar, alhamdulilah semua berjalan aman, semua berjalan sangat sukses. Ini semua berkat kerja keras Polri yang bersinergi dengan TNI untuk itu saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucap dia.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengatakan Polri mampu dengan sigap menangani berbagai macam bencana yang melanda Indonesia. Kendati demikian, Presiden meminta agar Polri tak berpuas diri terhadap pencapaian mereka.

Dalam kesempatan ini, Jokowi pun turut mendoakan para personel Polri yang cedera dalam bertugas agar segera mendapatkan kesembuhan.

“Marilah kita berdoa semoga personil polri yang gugur dalam menjalankan tugas diberi tempat terbaik di sisi Tuhan YME, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement