Kamis 18 Jul 2019 05:09 WIB

Halep Lompat ke Peringkat Dua WTA Finals

Halep menempati peringkat kedua WTA Final setelah menjuarai turnamen Wimbledon.

Red: Didi Purwadi
Simona Halep
Foto: David Gray/Reuters
Simona Halep

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZEN -- Mantan petenis nomor satu dunia, Simona Halep, kini menduduki urutan kedua untuk agenda WTA Finals di Shenzhen, Cina, pada akhir Oktober mendatang. Halep menempati posisi tersebut setelah memenangkan Grand Slam keduanya di Wimbledon pada pekan lalu.

''Dia melompat sebanyak lima peringkat dan hanya selisih 458 poin untuk akhirnya berada tepat di belakang juara Prancis Terbuka, Ashleigh Barty, yang mempunyai 4.885 poin,'' menurut laporan wtatennis.com, Rabu (17/7).

Kemenangan Wimbledon menjadi gelar juara pertama petenis Rumania itu pada musim ini. Halep sebelumnya hanya menyabet gelar runner-up di Doha dan Madrid.

Di tempat lain, kejuaraan Wimbledon telah memberikan dampak kuat pada perolehan poin sejumlah petenis untuk memperebutkan posisi delapan besar di WTA Finals Shenzhen. Perempat finalis Wimbledon, Johanna Konta, masuk ke daftar sementara peserta WTA Finals untuk pertama kalinya di posisi terakhir. Torehan poinnya juga didukung poin dari semifinal Prancis Terbuka.

Dengan 2.448 poin, Konta menggeser posisi Marketa Vondrousova dari elite delapan besar. Selanjutnya di posisi ketujuh ada Belinda Bencic dengan 2.758 poin, posisi keenam Naomi Osaka 3.156 poin, Kiki Bertens di posisi kelima dengan 3.276 poin.

Petra Kvitova menempati posisi keempat dengan 3.765 poin. Dan, Karolina Pliskova dengan 4.166 poin berada di belakang Halep sebagai petenis ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement