Kamis 18 Jul 2019 21:37 WIB

Acer Bidik Kreator Bandung untuk Produk ConceptD

Konten kreator memerlukan desain laptop yang keren.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Acer Bidik Kreator Bandung untuk Produk terbarunya, ConceptD.
Foto: Foto: Istimewa
Acer Bidik Kreator Bandung untuk Produk terbarunya, ConceptD.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Untuk memenuhi beragam kebutuhan kreator di Indonesia, Acer dengan resmi meluncurkan produk ConceptD dengan full line. Hadirnya ConceptD sekaligus membuka perhelatan Acer Day di season ke-3 Tahun 2019, yang akan diselenggarakan 18 Juli - 30 September 2019.

Menurut Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang, Kota Bandung dan DKI Jakarta menjadi salah satu target pangsa terbesar produk terbarunya ini. Karena, kedua daerah tersebut menjadi kota paling kreatif di Indonesia.

“Kami optimis untuk penjualan di season kali ini mampu menembus dua digit penjualan, karena industri kreatif itu kan lininya vertikal," ujar Herbert dalam media ghatering di Bandung, Kamis (18/7).

Menurut Herbert, ia optimistis produk terbarunya ini bisa diminati kreator di Bandung karena ia sudah melihat proses di season kedua ada peningkatan yang cukup tajam dalam penjualan. Untuk harga, Acer membanderol ConceptD7 dan ConceptD 5 dengan harga masing-masing Rp 49.999.000 dan Rp 29.999.000.

Di tempat yang sama, Consumers Notebook Product Manager Acer Indonesia, Michael Christian mengatakan, selain performa, para konten kreator memerlukan desain laptop yang keren, bobot yang ringan agar dapat bekerja di manapun. Serta, yang tak kalah penting adalah layar yang mampu menampilkan akurasi warna tinggi yang sangat krusial bagi konten-konten yang mereka buat.

"Kami melengkapi dengan Adobe RGB color gamut dan delta E<1,5 untuk laptop berukuran 15,6 inci tersebut. Serta, menawarkan akurasi warna seperti di dunia nyata dengan kualitas gambar 4K Ultra HD," paparnya.

Bahkan, kata dia, ketahanan baterainya hingga 12 jam. Selain itu, produk ini istimewa karena untuk ram bisa di custom hingga 32 GB, tergantung dari kebutuhan para kreator.

Varian tertinggi laptop Acer ConceptD ditenagai oleh prosesor intel Core i7-9750H serta sistem grafis Nvidia GeForce RTX 2080 dengan VRAM 6 GB.

“RAM DDR4 berkapasitas 16 GB demi membantmelancarkan performa multitasking,” katanya. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَمَّا رَجَعَ مُوْسٰٓى اِلٰى قَوْمِهٖ غَضْبَانَ اَسِفًاۙ قَالَ بِئْسَمَا خَلَفْتُمُوْنِيْ مِنْۢ بَعْدِيْۚ اَعَجِلْتُمْ اَمْرَ رَبِّكُمْۚ وَاَلْقَى الْاَلْوَاحَ وَاَخَذَ بِرَأْسِ اَخِيْهِ يَجُرُّهٗٓ اِلَيْهِ ۗقَالَ ابْنَ اُمَّ اِنَّ الْقَوْمَ اسْتَضْعَفُوْنِيْ وَكَادُوْا يَقْتُلُوْنَنِيْۖ فَلَا تُشْمِتْ بِيَ الْاَعْدَاۤءَ وَلَا تَجْعَلْنِيْ مَعَ الْقَوْمِ الظّٰلِمِيْنَ
Dan ketika Musa telah kembali kepada kaumnya, dengan marah dan sedih hati dia berkata, “Alangkah buruknya perbuatan yang kamu kerjakan selama kepergianku! Apakah kamu hendak mendahului janji Tuhanmu?” Musa pun melemparkan lauh-lauh (Taurat) itu dan memegang kepala saudaranya (Harun) sambil menarik ke arahnya. (Harun) berkata, “Wahai anak ibuku! Kaum ini telah menganggapku lemah dan hampir saja mereka membunuhku, sebab itu janganlah engkau menjadikan musuh-musuh menyoraki melihat kemalanganku, dan janganlah engkau jadikan aku sebagai orang-orang yang zalim.”

(QS. Al-A'raf ayat 150)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement