Kamis 18 Jul 2019 22:14 WIB

Truk Trailer Tabrak Beton Pembatas Gardu Tol Cililitan

Diduga peristiwa tersebut terjadi karena rem truk blong.

Rep: Mabruroh / Red: Israr Itah
Truk trailer (ilustrasi)
Foto: FOTO ANTARA/Widodo
Truk trailer (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah truk trailer bernomor polisi L 9570 UP menabrak beton pembatas gardu gerbang tol Cililitan pada Kamis (18/7) sore. Diduga peristiwa tersebut terjadi karena rem truk blong.

Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Irra Susiyanti mengatakan, peristiwa terjadi pada pukul 16.48 WIB. Berdasarkan keterangan petugas di lapangan, kata Irra, kecelakaan bermula saat pengemudi truk trailer bernama Nanang, mengemudikan kendaraannya menuju Jalan Tol Dalam Kota dari arah Jalan Tol Jagorawi.

Baca Juga

"Saat hendak  tapping di GT Cililitan, truk yang dikemudikannya mengalami rem blong. Nanang kemudian membanting stir dan menabrak beton pembatas gardu tol," kata Irra dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (18/7).

Usai menabrak beton pembatas tidak lama kemudian bagian kepala truk trailer miring ke kanan dan menimpa bodi truk pengangkut LPG Pertamina yang berada di lajur sebelah kanan. Akibat musibah tersebut, kata Irra lagi, Nanang mengalami luka ringan. Kemudian petugas segera mengevakuasi korban untuk mendapatkan perawatan medis.

“Truk juga langsung dievakuasi sehingga lajur transaksi dapat dioperasikan kembali,” kata dia.

Terakhir, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk senantiasa memeriksa kondisi kendaraan sebelum menempuh perjalanan. Jasa Marga juga menegaskan kepada pengguna jalan untuk beristirahat jika lelah ataupun mengantuk dengan memanfaatkan rest area.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement