Kamis 25 Jul 2019 09:04 WIB

Nirina Zubir Khawatir Ketika Anaknya Kembali ke Sekolah

Nirina Zubir deg-degan berharap anaknya bisa beradaptasi baik di sekolah.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Aktris Nirina Zubir.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Aktris Nirina Zubir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sama seperti orang tua lainnya, presenter yang juga aktris, Nirina Zubir, sempat khawatir ketika anaknya kembali ke sekolah. Nirina pun berusaha untuk membekali anaknya agar mudah beradaptasi di sekolah.

”Setelah setiap hari menghabiskan waktu bersama Zivara dan Elzo selama liburan, pastinya ada rasa cemas untuk melepas mereka kembali bersekolah karena tau bahwa saya tidak bisa lagi sepenuhnya memantau kondisi mereka," ujarnya di sela konferensi pers Pepsodent Action 123 : Perlindungan Menyeluruh untuk Senyum Sejak Hari Pertama di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Nirina juga takut anaknya kesulitan melakukan adaptasi kembali di sekolah. Terutama untuk anak keduanya yang cenderung memiliki kepribadian introvert.

"Mereka sekolah lagi, deg-degan. Selama ini interaksi sama kami keluarga. Masuk sekolah ada deg-degan. Bagaimana ya, bisa adaptasi lagi tidak ya. Anak seumur mereka ada yang ekspresif, ada juga yang diam. Dia ada di posisi mana ya," ujar Nirina.

Selain Nirina yang merasa cemas, nampak pula kecemasan di wajah Elzo. Namun Nirina memiliki tekad kuat untuk membekali anandanya agar siap kembali ke sekolah. Hal utama yang diberikan adalah menyiapkan percaya diri anak.

"Bagi saya, komunikasi adalah yang utama. Dengan membiasakan untuk saling ngobrol dan bercerita, saya ingin menanamkan kepercayaan dalam diri mereka bahwa meskipun dari jauh, saya selalu memastikan bahwa mereka akan terlindungi dari hal-hal yang mungkin mereka khawatirkan," ujarnya.

Sepulang sekolah Nirina pun rajin bertanya pada anaknua bagaimana pengalamanannya selama di sekolah. Meski harus sedikit mengorek untuk bertanya pada Elzo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement