Jumat 26 Jul 2019 00:02 WIB

Alasan Nirina Cabut 4 Giginya Sekaligus

Nirina nilai penampilan gigi yang rapi buatnya lebih percaya diri.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Aktris Nirina Zubir.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Aktris Nirina Zubir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nirina Zubir, presenter yang juga bintang film Keluarga Cemara, ternyata punya pengalaman unik dengan giginya saat kecil. Kala itu Nirina masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), namun ia sudah berani mencabut empat giginya sekaligus.

Saat itu, gigi Nirina tumbuh bertumpuk alias gingsul. Dampaknya selain secara estetik kurang bagus, juga bisa menyimpan kotoran sisa makanan di gigi. Nirina juga pernah kena perundungan teman-temannya lantaran cabai menempel di gigi gingsulnya itu.

Baca Juga

"Sisa kotoran dapat momen di-bully. Cabai nyangkut. Itu yang buat saya lumayan habis ke dokter gigi. Bela-belain pakai kawat gigi. Cabut empat di hari yang sama," kenangnya.

Saat mencabut giginya, dokter menyarankan untuk mencabut dua gigi terlebih dahulu. Namun karena tekad kuat Nirina, ia sendiri yang meminta untuk dicabut langsung keempat giginya.

Salah satu ambisi Nirina merapihkan ingin giginya karena ingin terlihat lebih menarik. Dengan gigi rapi dan bersih ia tampil lebih percaya diri. Karena itu ia merawat giginya sedari kecil dan mengajarkannya pada anaknya hal yang sama sejak kecil

"Motivasi awal senang melihat orang gigi rapi. Bersih dengan begitu kita bisa percaya dia. Jaga gigi saja bisa banget apalagi jaga diri saya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement