Kamis 25 Jul 2019 19:50 WIB

Beginilah Cara Pabrik Mobil Menjaring Selera Konsumen

Masukan dari konsumen akan dikembangkan tim riset menjadi produk konsep

Red: Hiru Muhammad
Tampak Suzuki Carry fluzh concept yang hadir dengan konsep low rider di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show. Kamis (25/7).
Foto: dok. Istimewa
Tampak Suzuki Carry fluzh concept yang hadir dengan konsep low rider di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show. Kamis (25/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bicara modifikasi tentunya tidak terlepas dari selera dan keahlian dalam membuat disain yang menarik. Modifikasi kini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam industri otomotif modern.

Salah satu cara agen pemegang merek (APM) atau pabrik mobil  memperkenalkan hasil modifikasi ke pasar adalah melalui kendaraan konsep. Hal itu terlihat dari tampilan ketiga produk unggulan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kali ini.

Di ajang bergengsi tersebut, PT SIS menampilkan tiga produk unggulan, All New Ertiga  luxury concept, Jimny thought concept dan Carry pick up fluzh concept. "Ketiganya merupakan produk yang digemari konsumen Indonesia, diharapkan dapat menginspirasi mereka untuk memodifikasi," kata Yulius Purwanto, Head of Four Wheel Product Development and Accessories PT SIS.

Munculnya mobil konsep seperi All New Ertiga luxury  sebagai upaya memenuhi selera konsumen yang membutuhkan kendaraan berkesan lebih mewah. Tampilan mewah All New Ertiga luxury concept semakin diperkuat dengan penyematan roda GT GTX Pro dan velg diamond cut sebesar 18 inci yang dilapisi gun metal paint finishing.

Demikian pula Suzuki Carry tidak hanya sebagai kendaraan niaga, melainkan juga bisa untuk anak muda yang ingin tampil beda. New Carry Fluzh Concept hadir dengan eksterior yang dibalut warna Matte Chrome Steel Blue berkonsep low rider.

Sedangkan Suzuki Jimny lebih ditujukan sebagai kendaraan petualang 4x4 yang tetap mempertahankan penampilan jantan. Material eksterior berlapis raptor coating yang melapisi bagian bodi, over fender, rear bumper, serta front grille dengan warna Raptor Green and Black Matte Color. 

Kesan mobil off road sejati kian kental karena disematkan pula Front Bumper ARB Australia, serta roda GT Savero Komodo Extreme di belakang.  Model modifikasi yang dipajang pada GIIAS ini merupakan hasil masukan dari konsumen yang ingin tampil beda.

Model tersebut dikembangkan tim riset yang akan terus disesuaikan dengan selera pasar. "Produk Suzuki dapat dieksplor sesuai dengan karakter pemiliknya tanpa melupakan sisi fungsionalnya,” kata Yulius.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement