Rabu 31 Jul 2019 14:41 WIB

Marquez Doakan Lorenzo Segera Sembuh

Jeda kompetisi Moto GP musim 2019 telah berakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez
Foto: Youtube
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, BRNO -- Jeda kompetisi Moto GP musim 2019 telah berakhir, dan para rider siap kembali melintas di atas sirkuit. Tak terkecuali pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Ia antusias menatap duel seri ke-10 Moto GP musim ini di Sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko.

"Saya sangat bersemangat untuk kembali memacu motor saya. Liburan musim panas selalu menyenangkan untuk bersantai dengan teman dan keluarga, tetapi setelahnya anda akan segera merindukan tim dan motor anda," kata sang juara bertahan, dikutip dari Motogp.com, Rabu (31/7).

Baca Juga

Jika dihitung dari sesi latihan bebas hingga balapan, semuanya berlangsung dari Jumat (2/8) petang hingga Ahad (4/8) malam WIB. Marquez mengaku nyaman melintasi sirkuit yang berdiri pada 1987 itu. Kendati sedang berada dalam trend positif, pembalap berjuluk Baby Alien enggan menganggap enteng lawan. Baginya semua punya kans untuk menjadi pemenang di Brno.

"Brno adalah sirkuit di mana banyak pengendara tampil kuat, sehingga kami tidak bisa menerima apa pun begitu saja," ujar Marquez.

Musim lalu, yang bersangkutan finish di posisi ketiga. Saat itu, ia berada di belakang jagoan Ducati, Andrea Dovizioso, dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Lorenzo dipastikan belum turun gelanggang. Pebalap yang identik dengan nomor 99 itu masih dalam pemulihan cedera tulang belakang. Lorenzo mendapat masalah ini sejak akhir Juni lalu. Saat itu ia terjatuh dalam sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Assen, Belanda.

Marquez pun mendoakan yang terbaik untuk kompatriot sekaligus rekan setimnya. "Semoga proses pemulihan cedera Jorge berjalan lancar, dan kami akan segera melihatnya di tim," ujar peraih lima gelar juara dunia Moto GP tersebut.

Itu berarti posisi Lorenzo kembali diisi pembalap pengganti. Stefan Bradl bakal mengawal bendera Honda di Brno.  Bradl tak sabar untuk turun gelanggang. "Terima kasih kepada HRC dan tim Repsol Honda. Tentu saja saya berharap yang terbaik untuk pemulihan Jorge," ujar rider asal Jerman ini.

Moto GP 2019 telah berlangsung dalam sembilan seri. Marquez berada di posisi teratas tabel klasifika dengan mengantongi 185 poin. Dovizioso ada di kursi runner up. Jagoan Ducati itu terpaut 58 angka di belakang sang penguasa sementara.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi berada di tangga keenam. Sejauh musim ini berlangsung, the Doctor baru mengoleksi 80 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement