Rabu 07 Aug 2019 06:21 WIB

David Da Silva Sudah Berlatih dengan Persebaya

David Da Silva mantan pemain Persebaya pada Liga 1 2018.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
David Aparecido Da Silva.
Foto: M Risyal Hidayat/Antara
David Aparecido Da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker anyar Persebaya Surabaya, David Aparecido Da Silva, mulai berlatih bersama dengan tim di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Benowo, Surabaya, Jawa Timur. Berdasarkan unggahan Instagram klub @officialpersebaya, kemarin, pemain asal Brasil akan mulai bermain pada putaran kedua Liga Indonesia 2019.

"David Da Silva wes gabung latihan rek. Cak Gundul siap dimainkan di putaran kedua nanti. Salam satu Nyali! Wani!," tulis klub itu, Selasa (6/8).

Baca Juga

David Da Silva mantan pemain Persebaya pada Liga 1 2018. Waktu itu dia mencetak 20 gol untuk menjadi top skorer Persebaya.

Mantan penyerang klub Korea Selatan Pohang Steelers yang terdepak Mei lalu karena bermain kurang maksimal di Liga Korea Selatan itu diharapkan bermain impresif seperti tahun lalu bersama Persebaya. 

Da Silva akan bergabung dengan mengisi slot kuota pemain asing bagi Persebaya. Hal ini karena Otavio Dutra, akan segera resmi menjadi Warga Negara Indonesia sehingga Persebaya hanya menyisakan tiga pemain asing.

"Saya sangat senang, saya rindu lapangan ini. Begitu tiba di Surabaya, saya berlatih di gym, makanya perlu adaptasi saat di lapangan," kata Da Silva seperti dilansir dari laman resmi Persebaya.

Da Silva mengaku merasa nyaman kembali lagi ke Persebaya. Dia menyebut tidak merasa kesulitan adaptasi dengan pemain lainnya.

Dalam latihan tersebut, Da Silva pertama kalinya satu lapangan dengan tiga pemain asing Persebaya lainnya, yakni Amido Balde, Damian Lizio, dan Manuchehkr Dzhalilov.

"Amido, Damian, dan Manuchekhr, dari kali pertama saya melihat mereka mengontrol bola, saya tahu mereka pemain yang bagus," kata Da Silva.

Da Silva berharap dengan kembali ke Persebaya, dia dapat memberi kontribusi yang baik bagi tim. Apalagi, Persebaya membutuhkan poin untuk mencapai papan atas klasemen.

Persebaya di bawah pelatih Djadjang Nurdjaman telah 12 kali memainkan pertandingan Liga Indonesia 2019 dengan hasil empat kali kemenangan, lima kali bermain seri dan tiga kekalahan sehingga mengumpulkan poin 17 guna menempati peringkat lima sementara di bawah Tira-Persikabo, Bali United, Madura United, dan Arema FC.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement