Sabtu 10 Aug 2019 23:40 WIB

Mourinho Jadi Komentator Laga MU Vs Chelsea

Mourinho menukangi Chelsea meraih tiga gelar Liga Primer dalam dua periode.

Red: Israr Itah
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho akan mengambil peran sebagai analis di Sky Sports sebelum kembali menjadi pelatih. Tugas pertamanya adalah mengomentari laga dua klub yang pernah dipolesnya, Manchester United dan Chelsea, Ahad (11/8).

Mourinho tak sendirian. Ia akan bergabung dengan panel yang mencakup para eks pemain seperti Gary Neville, Jamie Carragher, Graeme Souness, dan Jamie Redknapp. Saat masih melatih, terutama ketika menangani MU, Mourinho kerap membalas ulasan para komentator tersebut dengan pedas lewat media.

"Liga Primer merupakan kompetisi khusus bagi saya, kompetisi yang membutuhkan banyak kerja keras untuk menang dan Anda tidak bisa mengalihkan perhatian dari pertandingan setiap pekan," kata Mourinho kepada Sky Sports, dikutip Reuters, Sabtu (10/8).

"Sky Sports adalah rumah bagi Liga Primer dan merupakan kesenangan bagi saya untuk bergabung dengan tim ini dan membantu untuk memahami dan menjelaskan apa yang terjadi di setiap pertandingan."

Mourinho menukangi Chelsea meraih tiga gelar Liga Primer dalam dua periode. Bersama MU, ia gagal menjuarai liga. Setelah hampir setahun tak memegang tim, Mourinho berencana untuk segera kembali ke manajemen.

"Sepak bola adalah gairah besar, itu sangat berarti bagi para penggemar, dan saya berharap menjadi bagian dari Liga Primer bersama mereka sampai saya kembali ke tempat saya di tepi lapangan," kata mantan pelatih Porto, Inter Milan, dan Real Madrid itu. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement