Ahad 11 Aug 2019 21:48 WIB

In Picture: Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal

.

Rep: Republika, Antara/ Red: Yogi Ardhi

Umat muslim bersiap mengikuti Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (11/8) (FOTO : Aprillio Akbar/Antara)

Umat muslim mengikuti Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (11/8) (FOTO : Aprillio Akbar/Antara)

Umat muslim mengikuti Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (11/8) (FOTO : Aprillio Akbar/Antara)

Sejumlah warga yang akan melaksanakan Salat Idul Adha memarkir kendaraan bermotornya di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (11/8) (FOTO : Aprillio Akbar/Antara)

Sejumlah warga berjalan menuju Masjid Istiqlal untuk melaksanakan Salat Idul Adha seusai memarkir kendaraan bermotornya di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (11/8/2019). Otoritas Gereja Katedral di Jakarta selain menyediakan halaman gereja sebagai tempat parkir bagi warga muslim yang melaksanakan Salat Idul Adha. (FOTO : Aprillio Akbar/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksanaan Shalat Ied pada Hari Raya Idul Adha di Masjid Istiqlal berlangsung khidmat, Ahad (11/8). Ribuan jamaah memenuhi berbagai sudut masjid terbesar di Asia Tenggara ini. 

Sejumlah menteri dan beberapa duta besar (dubes) turut melaksanakan shalat di masjid ini. Ribuan masyarakat telah memenuhi masjid sejak pukul 06.00 WIB, sementara shalat dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Otoritas Gereja Katredal turut aktif membantu kelancaran pelaksanaan shalat ied ini. Mereka mengundurkan jadual misa dari pukul 06.00 menjadi pukul 10.00. Pihak gereja pun menyediakan lahan parkir yang ada bagi jamaah shalat ied untuk memarkirkan kendaraannya.

 

sumber : Republika, Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement