Senin 12 Aug 2019 16:00 WIB

Selebritas Hollywood Kenang Aktor Robin Williams

Aktor Robin Williams meninggal dunia lima tahun silam, tepatnya pada 11 Agustus 2014.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Robin Williams
Foto: Reuters
Aktor Robin Williams

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor Amerika Serikat Robin Williams meninggal dunia lima tahun silam, tepatnya pada 11 Agustus 2014. Dia mengakhiri hidupnya sendiri dengan gantung diri setelah berjuang melawan penyakit degeneratif Lewy Body Dementia (LBD).

Hingga kini, komedian yang mendapat gelar "Orang Terlucu" sepanjang masa tersebut masih meninggalkan kesan positif mendalam bagi keluarga dan sahabat. Banyak figur publik merasa kehilangan mendiang yang kharismatik dan jenaka.

Laman People merangkum kenangan lima tahun berpulangnya mendiang dalam laporan khusus "Robin Williams: Celebrating the Life & Career of a Comedy Icon". Edisi tersebut menceritakan perjalanan Williams, termasuk ucapan dari para koleganya.

Ibunda sang aktor, Laurie Williams, mengaku tidak percaya anaknya akan menjadi sosok humoris yang penting dalam dunia komedi AS. Dia mengenang Robin semasa kecil sebagai anak sopan dengan sikap sempurna, penuh tata krama.

Pembawa acara Ellen DeGeneres menganggap Williams sebagai sosok langka. "Kehadirannya selalu membuat saya tertawa begitu keras," ucapnya. Penulis Larry Gelbart punya pendapat lain, menyebut Williams "Seperti Groucho (komedian senior AS) dengan versi lebih cepat dan raksasa".

Ben Stiller yang menjadi lawan main Williams di Night at the Museum menyebut mendiang sebagai komedian jenius. "Dia tidak bisa tidak lucu sepanjang waktu. Apapun yang dia lakukan akan membuatmu tertawa. Suka citanya selalu menular," kata Stiller.

Aktor sekaligus sutradara Billy Crystal mengenang sahabatnya sebagai bintang paling cemerlang di galaksi komedi. Meski sahabatnya sudah tiada, Crystal meyakini energinya tetap terasa, seperti halnya benda langit yang punah.

"Secara ajaib cahaya indahnya akan terus menerangi kita selamanya, sinar itu sangat terang dan menghangatkan hatimu," ujar pengisi suara Mike Wazowski di film animasi Monsters, Inc itu.

Williams meninggalkan istri, Susan Schneider, dan tiga orang anak, belum lagi kolega dan rekan selama berkecimpung di dunia hiburan sejak 1972. Dia mengawali karier sebagai komedian tunggal hingga membintangi acara televisi dan film layar lebar.

Sejumlah film legendarisnya termasuk Hook (1991), Mrs. Doubtfire (1993), dan Jumanji (1995). Salah satu peran ikonik pria kelahiran Chicago itu termasuk mengisi suara Genie di film animasi Aladdin rilisan 1992.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement