Selasa 13 Aug 2019 11:52 WIB

Makna Kemerdekaan RI Bagi Aaliyah Massaid

Menurut Aaliyah Massaid mengajak milenial memaknai kembali semangat nasionalisme

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Christiyaningsih
Penyanyi muda, Aaliyah Massaid usai gladi resik pengibaran bendera merah putih di dalam aquarium Seaworld Ancol, Senin (12/8).
Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Penyanyi muda, Aaliyah Massaid usai gladi resik pengibaran bendera merah putih di dalam aquarium Seaworld Ancol, Senin (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia jangan hanya sebatas seremonial dan hura-hura permainan rakyat. Namun, bagaimana kita semua bisa memaknai kembali semangat nasionalisme para pahlawan yang telah berhasil membebaskan Indonesia dari belenggu penjajah.

Hal itu disampaikan oleh penyanyi muda Aaliyah Massaid. Menurut dia, semua masyarakat khususnya milenial harus menjadikan momentum HUT RI ke-74 sebagai ajang untuk memperdalam rasa nasionalisme.

Baca Juga

“Para milenial seperti aku, harus bisa meneladani perjuangan para pahlawan. Kita harus mengingat-ingat kembali jasa mereka,” kata Aaliyah saat ditemui di Sea World Ancol, Senin (12/8).

Selain itu, dia juga mengajak para milenial untuk mengisi peringatan hari kemerdekaan RI dengan kegiatan positif. “Pokoknya lakukan yang positif-positif saja,” ungkap Aaliyah.

Anak dari pasangan Reza Artamevia dan mendiang Adjie Massaid ini juga memiliki pengalaman unik saat memperingati HUT RI. Ia sempat mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih juga pernah mengikuti lomba makan kerupuk.

“Aku kan home schooling, jadi aku sebenarnya jarang ikut upacara atau lomba. Tapi dulu aku sempat ikut lomba makan kerupuk, juga pernah ikut upacara pengibaran bendera,” kata pelantun Ulangi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement