Ahad 25 Aug 2019 08:24 WIB

Koleksi Rinaldy Terinspirasi Perhiasan Tradisional Nusantara

Rinaldy A Yunardi menggelar mengangkat perhiasan tradisional

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Ashar/Ceknricek.com
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Fashion Accesories Designer, Rinaldy A. Yunardi, menggelar pagelaran tunggal di JFFF 2019 yang mengangkat perhiasan tradisional, di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/8) malam.

Menurut dia, perhiasan tradisional salah satu budaya yang memiliki makna mendalam mengenai perjalanan peradaban Indonesia yang perlu dilestarikan bersama. Pagelaran kali ini menjadi kali pertama yang secara keseluruhan terinspirasi dari kebudayaan Indonesia.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

“Kebanggaan bagi saya untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara show JFFF Awards dalam rangkaian Fashion Festival JFFF. Show ini terinspirasi dari kebudayaan Indonesia yang secara keseluruhan saya aplikasikan ke dalam bentuk aksesoris yang kaya detail dan menjadi ciri khas dari rancangan saya,” kata Rinaldy saat jumpa pers.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Baca Juga: 3 Karya Rinaldy Yunardi yang Dipakai Artis di Met Gala  

Persembahan istimewanya kali ini, dengan survei yang mendalam serta mempelajari berbagai literatur, rancangan aksesori tersebut berasal dari 34 provinsi di Indonesia. 

Di antaranya ada headpiece berbentuk phinisi hingga rumah Gadang. Aksesori bergaya tribal jug dibuat lebih modern dan edgy, serta tampilan lainnya dengan sentuhan khas ala Rinaldy.

“Menggunakan teknik filigri dan tatah atau dodokan, aksesori saya akan menampilkan keunikan daerah masing-masing, melengkapinya menjadi 35 koleksi, dengan 1 koleksi spesial yang dinamakan 'Ibu Pertiwi'," jelasnya.

Semua karyanya tersebut didominasi warna emas, silver, dan tembaga dengan menggunakan bahan logam.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement