Selasa 27 Aug 2019 01:28 WIB

Persib Kesulitan Datangkan Kiper Baru

Semua kiper bagus masih punya timnya masing-masing.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung masih menantikan bergabungnya satu penjaga gawang untuk putaran kedua musim 2019. Pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo, mengakui proses perekrutan kiper anyar tidaklah mudah.

''Yang pasti enggak mudah cari kiper di pertengahan musim karena semua kiper-kiper yang dikatakan bagus itu masih ada timnya masing-masing, nggak mungkin dilepas. Kita butuh kiper yang bisa memenuhi slot, selain skill, dari sisi pengalaman juga cukup," ungkap Gatot di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (26/8/2019).

Persib saat ini hanya memiliki dua kiper, yakni I Made Wirawan dan Aqil Savik. Sementara kiper lainnya, Muhammad Natshir Fadil Mahbubi atau karib dipanggil Deden Natshir, terpaksa absen lantaran mengalami cedera parah patah tulang kering.

Gatot mengakui proses perekrutan kiper anyar tidaklah mudah. Selain waktu perekrutan dan seleksi yang bergulir selama kompetisi, para penjaga gawang mumpuni masih bergabung bersama tim-tim terdahulunya.

AYO BACA : Persib Ingin Tampil dengan 4 Wajah Baru Kontra PSS Sleman

Di sisi lain, Gatot mengatakan, calon kiper tersebut harus memenuhi banyak kriteria. Selain skill, pemain tersebut harus memiliki pengalaman bermain di Liga 1 Indonesia.

"Tapi, dari kriteria itu, kita dapat dan kebetulan juga gak terlalu terkendala dengan kepindahannya. Karena ada juga yang mau, tapi ditahan sama klubnya, gak dikasihkan, jadi saya bilang gak mudah juga cari kiper di pertengahan musim," lanjut Gatot.

AYO BACA : Persib Siap Perkenalkan Kiper Anyar

Meski begitu, Gatot mengaku sudah mengantongi nama yang direkomendasikan ke manajemen PT Persib Bandung Bermartabat. Oleh karena itu, saat ini skuat Maung Bandung tinggal menunggu pernyataan resmi dari manajemen. 

Usai resmi bergabung bersama Maung Bandung, kiper anyar ini akan tetap bersaing untuk mendapatkan satu slot di tim utama Maung Bandung. Gatot pun mengaku tak dapat memberikan jaminan kepada salah seorang kiper untuk menjadi kiper utama. Seluruh kiper, lanjut Gatot, harus mampu menunjukkan performa apiknya agar dipilih sebagai kiper utama Maung Bandung.

"Semua tergantung perkembangan di lapangan. Gak bisa kita menjanjikan pemain itu untuk main atau enggak, gak fair juga, kita lihat dia harus berkompetisi. Dengan harapan yang ini termotivasi untuk memberikan yang terbaik, yang lain juga terpicu untuk tidak mau kalah, jadi bagus untuk tim. Saya berharap kehadirannya nanti lebih bisa membantu tim," ujar Gatot.

AYO BACA : Antara Pemain Muda, Timnas, dan Dilema Persib Bangun Kepaduan Tim

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement