Selasa 27 Aug 2019 02:23 WIB

Roberts Sebut Timnas Ganggu Kesolidan Persib

Beberapa penggawa muda Persib Bandung dipanggil Timnas Indonesia.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku merasa terganggu dengan pemanggilan sejumlah anak asuhnya oleh Timnas Indonesia. Pasalnya, kata Robert, hal tersebut kerap mengganggu tim yang hendak membangun kepaduan dengan baik.

AYO BACA : Robert Alberts Akui Ada Hal Aneh Saat Persib Dijamu Badak Lampung

Selain Beckham Putra Nugraha yang dipanggil Timnas U-18, beberapa penggawa muda Maung Bandung yang dipanggil Timnas yakni Febri Haryadi bergabung Timnas Senior dan Gian Zola yang bergabung dengan Timnas U-22.

''Seperti yang selalu saya katakan, kami tidak bisa membangun tim dengan baik karena timnas selalu boleh memanggil pemain dengan alasan apapun dan bahkan melanggar aturan FIFA tapi klub harus menerima itu," kata Robert di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (26/8/2019).

Namun, pelatih asal Belanda itu mengaku tak bisa berbuat banyak dengan kondisi yang terjadi. Robert hanya berharap para pemain Persib yang dipanggil timnas itu bisa meningkatkan skill dan membawa hal positif saat kembali bergabung dengan klub.

"Kami tidak bisa berbuat apapun. Tapi, untuk perkembangan Beckham untuk Persib, dia bisa bermain secara reguler setiap saat," ujarnya.

AYO BACA : Luapan Kekecewaan Robert Alberts usai Persib Seri Lawan Badak Lampung

Sepulangnya dari Timnas Indonesia U-18, Beckham berhasil tampil impresif saat Persib Bandung dijamu Perseru Bandar Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda pada Minggu (25/8/2019). Meski memulai laga dari bangku cadangan di menit 58, pemain yang karib disapa Etam itu justru mempunyai dua peluang emas yang hampir saja berbuah gol.

Sayangnya, penampilan Beckham belum bisa membawa Maung Bandung meraih kemenangan. Lantaran dalam laga malam itu, Persib harus rela ditahan imbang Badak Lampung dengan skor akhir 1-1.

"Senang bisa melihat Beckham kembali bermain sekitar setengah jam.,'' katanya. ''Tapi sayang, kita tahu, dia (Beckham) akan kembali ke timnas dalam waktu dekat.'' 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement