Kamis 29 Aug 2019 18:49 WIB

Vs Bhayangkara FC Jadi Laga Debut Pemain Persebaya Ini

Bagi Persebaya, nama David da Silva sudah tidak asing lagi.

Red: Endro Yuwanto
Selebrasi penyeranga Persebaya Surabaya David Aparecido Da Silva pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/11
Foto: M Risyal Hidayat/Antara
Selebrasi penyeranga Persebaya Surabaya David Aparecido Da Silva pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/11

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2019 melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (31/8), bakal menjadi laga debut bagi pemain baru Persebaya Surabaya, David da Silva. Bagi tim yang berjuluk Bajol Ijo itu, nama David da Silva sudah tidak asing lagi.

Pemain asal Brasil itu merupakan top skorer Persebaya musim lalu. Nama David juga sudah disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

Persebaya yang saat ini masih ditangani Bejo Sugiantoro karena pelatih barunya belum datang, yaitu Alfred Riedl, datang dengan kekuatan 18 pemain terbaik.

"Anak-anak dalam kondisi terbaik, semua fit. Besok, Jumat (30/8), kami official training di pagi hari agar istirahat anak-anak maksimal menuju pertandingan,” kata pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Selain David da Silva, dalam daftar nama pemain yang dibawa ke Bekasi juga ada pemain muda, Supriadi. Winger berusia 17 tahun itu sebelumnya bermain bagus saat menghadapi Persija Jakarta.

Nama Ruben Sanadi yang saat ini dipanggil menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional di bawah asuhan Simon McMenemy juga dimasukkan dalam daftar pemain untuk menghadapi Bhayangkara FC.

Sesuai dengan kesepakatan dengan klub-klub Liga 1 awal musim lalu, PSSI akan mengizinkan seorang pemain untuk membela klub, meski ada pemusatan latihan timnas, bila di klub tersebut ada empat pemain yang dipanggil timnas.

Persebaya saat ini menjadi salah satu klub dengan pemain terbanyak yang dipanggil timnas. Ada empat pemain yang kini di Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan, yaitu Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Irfan Jaya.

Berikut nama pemain Persebaya untuk menghadapi Bhayangkara FC:

1. Miswar Saputra

2. Imam Arief Fadillah

3. Abu Rizal Maulana

4. Mokh Syaifuddin

5. Rachmat Irianto

6. Koko Ari Araya

7. Ruben Karel Sanadi

8. Andri Muladi

9. Misbakus Solikin

10. M Hidayat

11. Rendi Irwan

12. Damian Lizio

13. Oktafianus Fernando

14. Fandi Eko Utomo

15. Elisa Yahya Basna

16. Moch Supriadi

17. Osvaldo Haay

18. David Aparecido da Silva.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement