Jumat 30 Aug 2019 11:01 WIB

Komik Terbaru 'Si Juki' Bakal Rilis di IIBF 2019

Komik terbaru Si Juki eksplorasi negara Thailand.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Komik Si Juki Seri Jalan Jalan Petualangan di Thailand
Foto: Instagram @jukihoki
Komik Si Juki Seri Jalan Jalan Petualangan di Thailand

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter ikonik Si Juki bertualang di Thailand pada seri komik terbaru yang segera diluncurkan. "Si Juki Seri Jalan-Jalan Petualangan di Thailand" akan resmi rilis pada gelaran Indonesia International Book Fair (IIBF) 7 September 2019.

Sang komikus, Faza Meonk, mengeksplorasi Thailand dari segi budaya tradisional, kuliner, serta kedekatannya dengan Indonesia. Makanan khas Thailand yang diangkat dalam komik adalah Mango Rice dan Thai Tea. Keduanya sangat populer di Tanah Air.

Komik merupakan kerja sama penerbit Elex Media dengan platform komunitas komikus digital Thailand, OokbeeU. Tim dari kedua pihak bersama Faza mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Thailand pada 30 September hingga 6 Oktober 2018 untuk pembuatan komik.

Seri di negara Thailand merupakan edisi kedua setelah petualangan sebelumnya di Korea Selatan terbitan pertengahan 2017. Pada komik kali ini, Si Juki berkolaborasi dengan Meme, karakter kucing maskot OokbeeU Thailand.

"Saya berharap dengan terbitnya komik Si Juki Seri Jalan-Jalan di Thailand ini bisa menjadi pintu masuk bagi konten Si Juki untuk bisa masuk ke pasar Thailand," ujar Faza lewat pernyataan resminya.

Meski peluncuran resmi komik baru diselenggarakan pada IIBF mendatang, komik sudah bisa dibeli di toko buku sejak 28 Agustus 2019. Penggemar yang penasaran dengan perjalanan Si Juki di Thailand dapat segera membacanya.

Saat ini, pihak OokbeeU Thailand sedang mengusahakan agar komik ini juga bisa didistribusikan di Thailand. Rencananya, "Si Juki Seri Jalan-Jalan Petualangan di Thailand" akan hadir dalam format webtoon dan versi cetak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement