Rabu 04 Sep 2019 00:19 WIB

Debut X1 Dikecam Gegara Lip-sync

Warganet memprotes tindakan X1 yang dianggap sangat tidak profesional.

Rep: Kiki Safitri (cek n ricek)/ Red: Kiki Safitri (cek n ricek)
Foto: SOOMPI
Foto: SOOMPI

Ceknricek.com – Boyband X1 kembali lagi membuat heboh setelah beberapa acara musik memboikot penampilan perdana mereka. Dalam promosi debut X1 yang diadakan pada 27 Agustus 2019 lalu, X1 menyuguhkan penampilan dengan teknik lip-sync.

Pernyataan lip-sync muncul setelah dalam rekaman video terlihat, personel Cha Junho tanpa menyanyikan bagiannya, suara nyanyian vokalnya tetap muncul. Padahal, sebelumnya grup ini telah berjanji untuk menampilkan versi lagu-lagu mereka secara real.

Acara yang diadakan sekitar 2 jam 20 menit tersebut menampilkan lagu baru mereka 'Flash'. Lagu-lagu dari acara ‘Produce X 101’ seperti 'U Got It' dan 'Boyness' juga ikut ditampilkan.

Terkait penggunaan teknik lip-sync yang disiarkan langsung di seluruh dunia melalui Vlive, Mnet dan YouTube, penampilan X1 dinilai sangat mengecewakan. Selama penampilan mereka untuk lagu 'Boyness', vocal trainee Song Yuvin bahkan diilaporkan juga terdengar samar dalam back sound musik.

Hal tersebut menimbulkan kecurigaan lain bahwa grup tersebut baru saja menggunakan versi yang direkam sebelumnya selama pertunjukan. Beberapa warganet juga memprotes tindakan X1 yang dianggap sangat tidak profesional dan merugikan kelompok serta trainer Song Yuvin.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَهُوَ الَّذِيْٓ اَنْشَاَ جَنّٰتٍ مَّعْرُوْشٰتٍ وَّغَيْرَ مَعْرُوْشٰتٍ وَّالنَّخْلَ وَالزَّرْعَ مُخْتَلِفًا اُكُلُهٗ وَالزَّيْتُوْنَ وَالرُّمَّانَ مُتَشَابِهًا وَّغَيْرَ مُتَشَابِهٍۗ كُلُوْا مِنْ ثَمَرِهٖٓ اِذَآ اَثْمَرَ وَاٰتُوْا حَقَّهٗ يَوْمَ حَصَادِهٖۖ وَلَا تُسْرِفُوْا ۗاِنَّهٗ لَا يُحِبُّ الْمُسْرِفِيْنَۙ
Dan Dialah yang menjadikan tanaman-tanaman yang merambat dan yang tidak merambat, pohon kurma, tanaman yang beraneka ragam rasanya, zaitun dan delima yang serupa (bentuk dan warnanya) dan tidak serupa (rasanya). Makanlah buahnya apabila ia berbuah dan berikanlah haknya (zakatnya) pada waktu memetik hasilnya, tapi janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebihan,

(QS. Al-An'am ayat 141)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement