Selasa 03 Sep 2019 23:01 WIB

Mahasiswa S2 di Bandung Tewas Diduga Bunuh Diri

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh rekannya di rumah kos.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Israr Itah
Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Muhtar Amin (25 tahun) mahasiswa program S2 Mikro Elektronik Institut Teknologi Bandung (ITB) ditemukan meninggal dunia di dalam kamar kosnya Selasa (3/9) sekitar pukul 17.30 WIB. Korban meninggal dunia diduga gantung diri di kamar kosnya di Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Kasus tersebut kini ditangani jajaran Polsek Coblong, Polrestabes Bandung.

Kapolsek Coblong, AKP Auliya Djabar kepada para wartawan di Bandung, mengatakan, korban merupakan warga Kecamatan Mojolarang, Kabupaten Sukoharjo, Jawa tengah. Ia mengatakan, dari hasil identifikasi petugas di tempat kejadian perkara (TKP) terungkap korban diduga mengakhiri hidupnya sendiri. 

"Diduga gantung diri di pintu kamar kos," kata dia.

Auliya mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh rekannya di rumah kos tersebut. Saksi yang curiga pintu kamar korban terkunci, berusaha mencari tahu. 

Saat pintu dibuka saksi melihat ada seutas tambang plastik warna biru melilit di kusen kamar kos korban. Saat saksi membuka pintu terhalang oleh jasad korban yang menggantung. "Saksi bersama rekan-rekannya memotong tambang platik tersebut dan jasad korban jatuh di lantai," kata dia.

Saksi bersama pengurus RT setempat, kata Auliya, kemudian melaporkan asus tersebut ke Polsek Coblong. Tak lama kemudian, kata dia, petugas Polsek tiba di lokasi bersama tim Inafis Polrestabes Bandung. Setelah dilakukan identifikasi di TKP, kata dia, jasad korban kemudian dibawa ke RSUP hasan Sakidin Bandung. 

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement